37 Anak Disabilitas di Bandar Lampung Dapat Bantuan Kursi Roda

37 Anak Disabilitas di Bandar Lampung Dapat Bantuan Kursi Roda

Foto Melida Rohlita--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Puluhan anak disabilitas mendapatkan bantuan kursi roda dari Pemerintah Kota Bandar Lampung, Rabu, 13 Desember 2023.

Dalam penyerahan bantuan yang berlangsung di Gedung Semergou, Pemkot setempat itu, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, para anak istimewa ini tidak hanya mendapatkan kursi roda, tetapi juga satu karung beras.

"Alhamdulillah hari ini kita beri bantuan beras dan kursi roda, mudah-mudahan bisa berguna untuk adik-adik disabilitas ini," katanya.

Bunda Eva -sapaannya- juga menyebut tidak lama lagi pihaknya bakal meresmikan sekolah disabilitas di Bandar Lampung. "Insya Allah dalam waktu dekat ini diresmikan, dan ini gratis," ucapnya.

BACA JUGA:BPOM Bandar Lampung Sidak Barang Kedaluarsa di Pringsewu, Temukan Kaleng Penyok, Tapi…

Kepala Disos Bandar Lampung Aklim menambahkan, penerima bantuan tersebut berjumlah 37 anak.

Tahun depan, Pemkot berencana kembali menganggarkan bantuan tersebut untuk anak-anak disabilitas dan meminta masyarakat melaporkan kepada pihaknya.

"Insya Allah tahun depan kita akan kembali usulkan, kalau ada yang belum dapat silahkan lapor ke Dinas Sosial sehingga nanti dapat semua," ungkapnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Maryamah, yang juga bertanggung jawab atas rencana sekolah disabilitas, sekolah itu tidak dinamakan SLB.

BACA JUGA:Mutasi Pemkab Lampung Timur, Sekab Lantik 3 Pejabat Eselon 2, Ini Nama-namanya

"Mungkin namanya nanti bukan SLB, dan Dinas Pendidikan sekarang lagi cari solusi, karena kalau SLB izin sekolah terintegrasi dengan Disdik provinsi Lampung," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: