Mutasi Pemkab Lampung Timur, Sekab Lantik 3 Pejabat Eselon 2, Ini Nama-namanya

Mutasi Pemkab Lampung Timur, Sekab Lantik 3 Pejabat Eselon 2, Ini Nama-namanya

Lantik 3 Pejabat Eselon 2. Begini Pesan Sekab Lampung Timur--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kekosongan jabatan sejumlah pimpinan tinggi pratama (eselon 2) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mulai terisi.

Itu setelah Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo diwakili Sekretaris Kabupaten M.Jusuf melantik 3 pejabat eselon II, Rabu 13 Desember 2023, pukul 16.25 Wib.

Masing-masing, Suwanto sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakat dan SDM, A.Danny Samantha sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah serta Thabrani Hasyim sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulan Bencana Daerah.

Sebelumnya, Suwanto menjabat Camat Melinting, Danny Samantha menjabat Sekretaris BKPPD dan Thabrani menjabat Sekrataris Inspektorat.

BACA JUGA:BPOM Bandar Lampung Sidak Barang Kedaluarsa di Pringsewu, Temukan Kaleng Penyok, Tapi…

M.Jusuf saat membacakan sambutan Bupati Lamtim menjelaskan, JPTP mensyaratkan terpenuhinya kualifikasi. Baik dari segi kepangkatan, pendidikan formal, pelatihan, Diklat, integritas (moral) dan rekam jejak serta kompetensi.

Selain itu, sejalan dengan tata kelola pemerintahan yang baik guna meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan publik.

Maka dalam rangka pengisian JPTP dilakukan dengan sistem merit, yaitu sistem yang didasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja pegawai, serta tidak diskriminatif.

"Para pejabat yang baru dilantik juga telah mengikuti tahapan seleksi terbuka,"jelas M.Jusuf dalam acara yang juga dihadiri Asisten Bidang Administrasi Wirham Riadi, Inspektur Inspektorat Ahmad Zainudin dan para kepala organisasi perangkat daerah serta jajaran Forkopimda.

BACA JUGA:Soal Perubahan Jalan di Lampung Barat, Rapat Forum Lalu Lintas Putuskan 11 Poin

Kesempatan yang sama M.Jusuf  meminta kepada  seluruh pejabat yang dilantik segeral melakukan adaptasi, terhadap   tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing.

Kemudian,  membangun koordinasi, komunikasi dan kerja sama efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan atasan.

"Tugas pelayanan bukanlah pekerjaan mudah, apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat semakin meningkat dan beragam,"pesan M.Jusuf.

Karenanya, para pejabat yang baru dilantik harus segera mempelajari dan pahami tupoksi, serta lingkungan kerja masing-masing secara cepat dan akurat. Itu agar proses adaptasi pegawai berjalan secara cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: