Musim Penghujan, Kodim Tulang Bawang Ajak Elemen Masyarakat Bersihkan Pasar Menggala

Musim Penghujan, Kodim Tulang Bawang Ajak Elemen Masyarakat Bersihkan Pasar Menggala

Kodim Tulang Bawang bersama elemen masyarakat membersihkan Pasar Menggala. Foto: Penerangan Kodim 0426 Tulang Bawang--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Memasuki musim penghujan, Kodim 0426 Tulang Bawang mengajak berbagai elemen masyarakat untuk membersihkan Pasar Putri Agung Menggala, Kamis 14 Desember 2023.

Pembersihan sampah di Pasar Menggala tersebut dilakukan untuk mencegah penyebab terjadinya banjir dan timbulnya penyakit. 

BACA JUGA:Sektor Pertanian Masih Dominasi Penyaluran KUR di Lampung Tahun 2023, Berikut Ini Rinciannya

Danramil 426-02 Menggala Kapten Inf Arif Affuan mengatakan, dalam kesempatan tersebut pihaknya mengajak elemen masyarakat dan pemerintahan setempat. 

Prajurit TNI AD tersebut juga bersinergi dengan Polri serta Satpol PP untuk mengangkat sampah-sampah yang beserakan di jalan. 

BACA JUGA:Nukman Nilai FKP RPJPD Langkah Awal untuk Kemajuan 20 Tahun Kedepan

"Harapan kita agar sampah tersebut tidak lagi menyumbat saluran air karena bisa menyebabkan banjir di musim penghujan seperti sekarang," kata Kapten Arif.

Selain itu, sampah tersebut dibersihkan agar tidak mengundang berbagai macam penyakit seperti DBD, serta dapat menimbulkan bau tidak sedap. 

BACA JUGA:BLT Kemiskinan Ekstrem untuk Warga Pringsewu Lampung Cair, Nilainya Segini

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kemanunggalan TNI AD dengan masyarakat, serta untuk menjalin silaturahmi dan mempererat komunikasi sosial di wilayah," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: