Soal Dugaan Mobilisasi Banner Caleg DPR RI, Lurah Terkait Tiba-tiba Menghilang

Soal Dugaan Mobilisasi Banner Caleg DPR RI, Lurah Terkait Tiba-tiba Menghilang

-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lurah Perumnas Way Halim mendadak tak bisa dijumpai pasca video viral yang menyebut-nyebut kantor kerjanya, Jumat, 15 Desember 2023.

Berdasarkan pantauan Radarlampung.co.id, kantor yang berada di Jalan Gunung Rajabasa Raya, Way Halim, Bandar Lampung tersebut terlihat sepi.

Hanya ada beberapa pekerja yang tidak mengenakan baju resmi di dalamnya.

Ketika ditanya, seorang pria dengan baju hitam menyebut bahwa Lurah Siagawanto belum datang sejak pagi, padahal waktu sudah menunjukan pukul 10.30 WIB.

BACA JUGA:Kesbangpol Tanggamus Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Kepada Ormas, LSM dan Organisasi Profesi

"Belum datang," ujarnya.

Begitu juga kala ponsel sang lurah yang dihubungi via WhatsApp,yang bersangkutan namun tidak menjawab konfirmasi wartawan ini.

Ya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung sebelumnya kembali mengingatkan semua aparatur sipil negara (ASN) setempat untuk menjunjung tinggi netralitas menjelang Pemilu 2024.

Hal itu dilatarbelakangi beredarnya video diduga Linmas dan RT sedang melakukan persiapkan banner salah satu caleg DPR RI di sebuah kantor kelurahan di Bandar Lampung.

BACA JUGA:Bongkar Kelebihan HP Redmi 12C, Bawa Performa Chipset MediaTek Helio G85 Hingga Dual Kamera Al

Peringatan itu diungkapkan langsung oleh Sekkot Bandar Lampung Iwan Gunawan.

Iwan menyebut, dirinya baru mendengar informasi tersebut. "Terus terang saya baru dengar itu," katanya, Kamis 14 Desember 2023.

Kata Iwan, apabila video tersebut benar dan dapat dipertanggung jawabkan maka pihaknya bakal menunggu dahulu hasil pembuktian dari Bawaslu Kota Bandar Lampung.

"Sanksi akan kita berikan kalau terbukti. Karena kita juga kan sudah ada mekanismenya, yang mengawasinya ada Bawaslu, yang mengatur prosedurnya pemberian sanksi dan sebagainya, lengkap. Dan kita selalu ikuti aturan itu," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: