Lama Tak Terdengar, Segini Sisa Utang Pemkot Bandar Lampung

Lama Tak Terdengar, Segini Sisa Utang Pemkot Bandar Lampung

Kepala BPKAD Bandar Lampung M Nur Ramdan. Foto -Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyebut tidak lama lagi utang yang dimiliki Pemkot setempat segera lunas.

Hal itu dirinya sampaikan dalam kegiatan di Aula Semergou, Pemkot Bandar Lampung.

"Utang kita juga sebentar lagi lunas, minta doa aja untuk kelancaran Pemkot Bandar Lampung," katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bandar Lampung M. Nur Ramdhan mengatakan, jumlah utang Pemkot Bandar Lampung tercatat sebesar Rp 20 miliar pada tahun 2022.

BACA JUGA:Bukan Cuma Usir Jin, Daun Kelor Juga Bermanfaat untuk Kecantikan

"Untuk tahun lalu sisa utang kita itu Rp 20 miliar, tapi tahun ini belum tahu karena penghitungannya belum selesai," katanya, Senin, 18 Desember 2023.

Ramdhan menyebut, beberapa rekanan sengaja tidak menagihnya, walaupun sudah jatuh tempo. 

"Mungkin karena nilainya kecil-kecil, jadi mereka males nagihnya, ya kalau nggak nagih gitu ya kita tunggu dua tahun lagi putusannya," ungkapnya.

Dengan jumlah utang tersebut, pihaknya optimis Pemkot Bandar Lampung bisa melunasi utang-utang tersebut sesuai kemampuan yang ada.

BACA JUGA:17 Perwira TNI Naik Pangkat, Dua Danrem Sandang Bintang Satu

"Mudah-mudahan bisa selesai cepat," ujarnya.

Disamping itu, dirinya turut mengungkapkan sejumlah penambahan anggaran yang didapat dari Dana Bagi Hasil Sawit dan juga Dana Alokasi Umum dari pusat untuk tahun 2024.

"Mungkin bukan hibah, tapi kita dapat DAK Sawit Rp 5 M (Provinsi, red), tambahan DAU Rp 9 M (pusat, red), penambahan dana insentif fiskal untuk menghadapi stunting, di dalamnya macam-macam jumlahnya saya lupa berapa," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: