Kronologis Penangkapan 2 Penjemput Tahanan Polda Lampung yang Kabur, Salah Satu Istri Tersangka Ikut Terlibat

Kronologis Penangkapan 2 Penjemput Tahanan Polda Lampung yang Kabur, Salah Satu Istri Tersangka Ikut Terlibat

Polda Lampung meringkus 2 orang penjemput tahanan kabur kasus narkoba beberapa waktu Lalu. Foto Anggri Sastriadi/radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polda Lampung meringkus 2 orang penjemput tahanan kabur kasus narkoba beberapa waktu Lalu.

2 orang penjemput tahanan kabur kasus narkoba diamankan Polda Lampung di Provinsi Aceh, pada tanggal 9 Desember 2023 lalu.

2 orang yang diamankan Polda Lampung itu bernama Syarif Yusuf dan Sari, dimana salah satu penjemput merupakan istri dari Asnawi salah satu tersangka tahanan kabur dari Polda Lampung.

Dirresnarkoba Polda Lampung, Kombes Pol Erlin Tangjaya menjelaskan bahwa 2 orang yang diamankan itu adalah teman dan istri dari Asnawi.

BACA JUGA:Begini Pesan Bupati Lampung Timur Pada Peringatan Hari Bela Negara

Dijelaskan kembali oleh Kombes Pol Erlin Tangjaya awalnya tersangka Asnawi ini menghubungi Yusuf dan Suyatno di dalam Rutan Polda Lampung.

"Kemudian Asnawi meminta ke istrinya memberikan uang sejumlah Rp 13 juta agar Yusuf dan Suyatno untuk bisa ke Lampung membantu menjemput Asnawi Cs melarikan diri," katanya, Selasa 19 Desember 2023.

Lalu setelah itu, sekira tanggal 29 November 2023 Syarif Yusuf melakukan penjemputan Asnawi ke Lampung yang dimana sebelumnya sudah diberi uang sebesar Rp 13 juta oleh istri dari Asnawi bernama Sari.

Setibanya di Lampung, sekira tanggal 31 November 2023 tersangka Yusuf dan Suyatno ini menginap di salah satu Guest House di Lampung di kamar 225.

BACA JUGA:Hasil Uji Kompetensi JPTP Pemprov Lampung, Empat Nama Hilang Dari Pengumuman

"Ini kita dapati ada CCTV pada tanggal 6 Desember sekitar 02.30 dinihari, Suyatno ditelpon oleh Asnawi memberi aba-aba karena dirinya akan segera keluar dari Polda Lampung," jelasnya.

Setelah itu, dengan menggunakan motor berangkatlah Suyatno ini ke Polda Lampung untuk menjemput Asnawi CS.

Sedangkan untuk Yusuf ini menunggu di Guest House dengan sudah menyiapkan mobil untuk membawa Asnawi CS ke Aceh.

"Sekitar pukul 03.00 WIB dinihari, Asnawi CS tiba di Guest House dengan keadaan Yusuf sudah bersiap untuk membawa para tersangka ke Aceh dengan melewati Jalur Lintas Barat (Jalinbar)," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: