PT KAI Divre IV Tanjungkarang Siapkan 4 Lokomotif dan 31 Kereta Api, Hadapi Nataru

PT KAI Divre IV Tanjungkarang Siapkan 4 Lokomotif dan 31 Kereta Api, Hadapi Nataru

Executive Vice President Divre IV Tanjungkarang Januari saat menyematkan Pin Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru kepada perwakilan pegawai kepada Kamis (21/12) dihalaman Stasiun Tanjung Karang . Foto Humas PT KAI Divre IV Tanjung Karang .--

RADARLAMPUNG.CO.ID - PT. KAI Divre IV Tanjung Karang menyiapkan 4 lokomotif dan 31 Kereta Api.

Hal ini dipersiapkan untuk angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024 selama 18 hari dari 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024. 

Hal ini ungkapkan oleh  Executive Vice President Divisi Regional IV Tanjung Karang, Januriusai apel gelar pasukan angkutan Nataru 2023/2024 di Halaman Parkir Stasiun Tanjung Karang pada Kamis, 21 Desember 2023.

Januri juga menyampaikan  Divre IV Tanjung Karang telah melakukan persiapan diberbagai aspek, salah satu segi pelayanan.

BACA JUGA:Staycation Asyik Akhir Tahun di Villa LaSurf Krui Bungalow Pesisir Barat , Hanya 6 Jam dari Bandar Lampung

Divre IV telah mengoperasikan 6 Kereta Api Reguler dan memperpanjang rangkaian kereta api dengan menambah satu kereta rangkaian Kereta Api Kuala Stabas dan Kereta Api Rajabasa.

Dengan penambahan rangkaian tersebut ada penambahan 42.120 tempat duduk, dari yang Semula 42.120 tempat duduk menjadi 47.060 tempat duduk pada masa Nataru 2023/2024.

"Kereta api tambahan hadir sebagai jawaban atas animo masyarakat yang tinggi untuk bepergian dengan kereta api," ucap Januri.

Selain itu, Januri menyampaikan  Divre IV Tanjung Karang juga melakukan peningkatan ke andalan lokomotif, kereta gerbong, dan crane.

BACA JUGA:Khasiat Lidah Buaya dan Daun Sirih Untuk Obati Wasir, Begini Cara Raciknya

Januri juga menambahkan jajarannya juga terus meningkatkan keandalan jalan rel dan jembatan, menempatkan alat materil untuk siaga (Amus) di berbagai titik rawan.

Termasuk, menjaga kebersihan dan pelayanan di stasiun dan diatas kereta api, lanjut Januri. 

Selain itu, pengecekan kondisi kesehatan Crew Kereta Api juga rutin dilakukan untuk menjamin operasional  perjalanan kereta api tetap aman, lancar, dan terkendali.

Lebih rinci, Januri menyampaikan bahwa Divre IV Tanjung Karang juga menyiagakan 284 personel pengamanan yang ditempatkan di atas Kereta Api, Stasiun dan Sepanjang Jalur selama Nataru 2023/2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: