Pembangunan Tugu Pena Hampir Rampung, Bakal Diresmikan Sebentar Lagi

Pembangunan Tugu Pena Hampir Rampung, Bakal Diresmikan Sebentar Lagi

Tugu pena yang akan segera diresmikan-Ruri Setiauntari-

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Progres pembangunan tugu pena Kota Metro yang berada di jantung Kota Metro sudah mencapai 85 persen.

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengatakan, pembangunan Tugu Pena Kota Metro tersebut sudah mencapai tahap finishing. Ditargetkan tugu yang menjadi icon Kota Metro tersebut dapat diresmikan sebelum Hari Raya Natal 2023 mendatang.

"Tentunya kita sangat harapkan sampai tanggal 24 atau 25 besok, progressnya sudah 100 persen selesai. Jadi bisa kita resmikan," kata dia.

BACA JUGA:Polres Tanggamus Ungkap Kasus Pembunuh IRT di Semaka, Tersangka Dibekuk

Dikatakan Qomaru, tugu pena yang berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Lampung tersebut bisa menjadi icon masa depan di Bumi Sai Wawai. 

"Ini untuk icon masa depan kota. Jadi kota ini dibangun dengan suasana yang cantik dong. Ini menjadi sejarah besar untuk masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Metro, Robby Kurniawan Saputra menuturkan, saat ini tugu pena Kota Metro sudah masuk tahapan perapihan. 

BACA JUGA:5 Titik Pijat yang Ampuh untuk Meredakan Sakit Gigi

"Kalau saya lihat dari bobot penyelesaian pekerjaannya, sepertinya lebih ke perapihan dan kebersihan lingkungannya," ujarnya.

Ia mengatakan, hadirnya tugu pena dengan desain baru tersebut, selain memiliki makna yang mendalam, juga diharapkan dapat mengurai kemacetan dan memperlancar arus lalulintas di pusat kota.

"Tentunya harapannya seperti itu. Kan sebelum dibangun, sudah dikaji lalulintasnya dari kementrian perhubungan. Lalu ini dibangun di atas jalan nasional, dan memang sudah keluar rekomendasinya," tandasnya.

BACA JUGA:3 Fakta Nurul Atik, Jualan Ayam Goreng Beromzet 1 Triliun Rupiah Lebih

Tugu pena tersebut dibangun dengan tinggi 16 meter, dan diameter 9 meter yang akan menjadi icon baru di Bumi Sai Wawai.

"Diameter idealnya ini nantinya akan menjadi sembilan meter, dengan tinggi 16 meter. Jadi ini sudah cukup layak untuk dapat mengurai kemacetan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: