Kabar Baik! Bantuan PKH El Nino untuk Warga Bandar Lampung Sebentar Lagi Cair, Cek Waktunya Di Sini

Kabar Baik! Bantuan PKH El Nino untuk Warga Bandar Lampung Sebentar Lagi Cair, Cek Waktunya Di Sini

Kadisos Bandar Lampung Aklim Sahadi.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepala Dinas Sosial (Disos) Kota Bandar Lampung Aklim Sahadi menyebut tidak lama lagi Pemerintah Pusat bakal mencairkan dana bantuan El-Nino untuk masyarakat tak mampu di Kota Tapis Berseri.

"Ya, 2024 nanti ada bantuan El Nino. Saya belum dapat angka pastinya, tetapi pihak kantor post dan bank BRI sudah menginformasikan ke kita bahwa ada program PKH El Nino," kata Aklim saat ditemui di Aula Semergou Pemkot Bandar Lampung, Kamis, 21 Desember 2023.

Dirinya menyebut bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 200 ribu yang diperuntukan bagi warga miskin di Bandar Lampung.

Di mana, bantuan ini diperuntukan bagi warga miskin yang benar-benar terdapak kehidupannya karena El Nino. "Besarannya kalau tidak salah Rp 200 ribu," ujarnya.

BACA JUGA:Polres Lampung Timur Amankan Tersangka Penggelapan Uang Koperasi

Soal berapa data penerima PKH sebelumnya di Bandar Lampung, Aklim menyebut ada 34 ribu keluarga.

Namun seiring waktu, data tersebut kini berjalan fluktuatif karena dipengaruhi banyak faktor, seperti perbaikan ekonomi hingga meninggal dunia.

"PKH sementara ini fluktuasi karena kemarin itu ada yang pindah ada yang meninggal, lalu ada juga yang sudah punya penghasilan jadi tidak dikasih lagi. Dan belum tentu 34 ribu itu, sebab datanya ini kan Kemensos yang tentukan," terangnya.

Saat ditanya kapan bantuan itu cair dan bisa diambil di Kantor Pos dan Bank BRI? Aklim memprediksinya dalam minggu ini.

BACA JUGA:BLT Kemiskinan Ekstrem untuk Warga Pringsewu Lampung Cair, Nilainya Segini

"Ya mudah-mudahan minggu ini, soalnya informasinya nggak dikirim ke kita, tapi Kantor Pos sama BRI. Ini adalah program pusat untuk meringankan beban masyarakat PKH yang terdampak. Dan tim kita 215 orang sudah turun untuk mendatanya," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: