Pelaksanaan Seleksi Pendamping PKH 2023 di Lampung Utara Ditunda, Begini Penjelasannya

Pelaksanaan Seleksi Pendamping PKH 2023 di Lampung Utara Ditunda, Begini Penjelasannya

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Rico Budiyanto--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pelaksanaan Seleksi Pendamping Sosial PKH tahun 2023 di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), ditunda dengan batas yang belum dapat ditentukan.

Hal itu disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Lampura melalui Dinas Sosial setempat pada pengumuman No. 2982/3.4/KP. 01.02/11/2023, tentang penundaan jadwal seleksi pendamping Sosial PKH.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Rico Budiyanto mengatakan, bahwa penundaan seleksi tersebut berdasarkan surat Plt. Direktur Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI No. 3137/3.4/ KP.01.02/11/2023, Tanggal 30 November 2023, perihal penundaan jadwal seleksi pendamping sosial PKH tahun 2023.

"Hal ini dikarenakan masih banyak terdapat kekosongan sebaran lokasi kebutuhan, dan banyaknya pengiriman rekomendasi dari Kabupaten/kota melebihi kebutuhan sesuai rasio yang telah ditentukan dimana hal ii membutuhkan waktu bagi direktorat Jaminan Sosial Kemensos RI, untuk melakukan seleksi nama nama yang telah dikirimkan," ujar Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Rico Budiyanto Ketika di konfirmasi di ruang kerjanya, Jum'at 22 Desember 2023.

BACA JUGA:Daftar 97 Perwira TNI Angkatan Darat yang Mutasi, Sembilan Jenderal Pensiun

Dari 92 orang Lanjut Rico, yang telah lulus tes awal namun 35 orang yang pihaknya rekomendasikan kementerian. Terdapat penundaan jadwal seleksi yang tidak dapat ditentukan.

"Dan itu bukan terjadi di kabupaten Lampura Saja. Melainkan terdapat 166 kabupaten dan kota lainnya se Nusantara," ucap Rico.

Ketika disinggung mengenai Desa mana saja yang membuka pendaftaran pendamping PKH, Rico mengatakan bahwa terdapat 5 Desa, yang membuka pendaftaran untuk jadi pendamping desa, Abung Barat, Sungkai Selatan, Sungkai Tengah, Sungkai Utara dan KecamatanTanjung Raja.

BACA JUGA:Pelunasan Biaya Haji 2024 Dimulai 9 Januari Tahun Depan, CJH Boleh Mencicil Dari Sekarang

"Ada 5 Desa yang membuka pendaftaran untuk pendamping PKH. Abung Barat, Sungkai Selatan, Sungkai tengah, Sungkai Utara dan Tanjung Raja," pungkasnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: