Ratusan Personel Polres Tanggamus Amankan Misa Natal

Ratusan Personel Polres Tanggamus Amankan Misa Natal

Personel Polres Tanggamus dan tim gabungan mengamankan misa Natal di sejumlah gereja. FOTO HUMAS POLRES TANGGAMUS --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 158 personel Polres Tanggamus, Polda Lampung menjalankan tugas pengamanan misa Natal di sejumlah gereja.

Pengamanan misa Natal ini dimulai dengan apel di Lapangan Mapolres Tanggamus, Minggu malam, 24 Desember 2023.

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra bertujuan memastikan kelancaran dan kondusifitas keamanan.

Selain itu, AKBP Siswara Hadi Chandra juga turun langsung mengunjungi gereja-gereja yang menjadi lokasi pelaksanaan misa Natal.

BACA JUGA: Libur Natal, Ribuan Orang Padati Pantai Mutun, Ada yang Turut Keluhkan Munculnya Dugaan Pungli

BACA JUGA: Libur Nataru 2023 Pergerakan Penumpang dan Pesawat di Bandara Radin Inten II Naik, Berikut Ini Rinciannya

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf menyebutkan, langkah tersebut diambil untuk memastikan kesiapan dan keamanan umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.

Iptu M. Yusuf mengatakan, pengamanan yang dilakukan ini merupakan bentuk komitmen dari aparat kepolisian untuk memberikan perlindungan maksimal bagi warga yang merayakan perayaan keagamaan.

Kemudian tetap menjaga ketertiban umum serta menciptakan suasana ibadah yang aman dan damai di wilayah hukum Polres Tanggamus, Polda Lampung.

"Dalam pengamanan ini, Polres Tanggamus didukung personel gabungan TNI, Dishub dan Pol PP Tanggamus," sebut Iptu M. Yusuf dalam keterangana tertulis, Senin 25 Desember 2023.

BACA JUGA: Jenderal Alumni Akpol 1991 Bhara Daksa yang Mutasi Menjadi Kapolda Tahun 2023

BACA JUGA: Deretan Alumni Akpol 1991 Bhara Daksa Satu Angkatan Kapolri yang Menjadi Kapolda, Tiga Hasil Mutasi Terbaru

Tidak hanya misa Natal di gereja. Pengamanan dilanjutkan sesuai rangkaian kegiatan yang diterima oleh Polres Tanggamus hingga tanggal 30 Desember 2023.

"Kegiatan pengamanan  dilaksanakan hingga tanggal 30 Desember 2023. Tercatat sebanyak 31 gereja, termasuk Kapel yang melaksanakan rangkaian ibadah Natal," urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: