Peringatan HAB, Kemenag Lampung Bersama Bupati Pesawaran Tanam Mangrove

Peringatan HAB, Kemenag Lampung Bersama Bupati Pesawaran Tanam Mangrove

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menanam mangrove di Cuku Nyinyi, Desa Sidodadi.-Foto Prokopim Pesawaran-

Lalu SDM yang dicetak juga harus ada pendampingan dari sisi religinya, agar terkontrol pola aktifitas masyarakat dan wisatawanya.

BACA JUGA:Puncak Arus Balik Libur Natal Diprediksi Besok, Tapi ...

Sementara, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Puji Raharjo mengatakan, agenda ini adalah bagaimana mengkampanyekan kepedulian terhadap lingkungan.

“Dengan bertemakan Peran Ibu Dalam Keberlanjutan Lingkungan, kami mengajak seluruh jajaran terutama ibu-ibu untuk ikut berperan dalam penanaman mangrove, agar kelestariannya dapat kita jaga untuk anak cucu kita,” kata Puji.

Puji Raharjo juga menegaskan bahwa hutan mangrove bukan hanya tempat tinggal bagi binatang laut, tetapi juga berperan sebagai penstabil garis pantai, penghalang erosi akibat ombak, dan penambah lahan pantai.

Ketua DWP Kanwil Kemenag Lampung, Ny. Mardhoti Puji, menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini sejalan dengan peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-78, Peringatan Hari Ibu, dan Ulang Tahun Dharma Wanita ke-24.

"Penanaman mangrove ini mendukung tema ulang tahun Dharma Wanita ke-24, yakni 'Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan'," ujar Ny. Mardhoti Puji.

Dia menegaskan komitmen terhadap keberlanjutan hutan mangrove di Bumi Ruwa Jurai. Sebanyak 1000 pohon mangrove telah disiapkan Dharma Wanita untuk ditanam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: