Ini Bocoran Arah Perbaikan Jalan Provinsi Lampung di Tahun 2024

Ini Bocoran Arah Perbaikan Jalan Provinsi Lampung di Tahun 2024

Plt Kepala Dinas BMBK Lampung M Taufiqullah.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas BMBK setempat telah menyusun rencana perbaikan jalan milik Provinsi Lampung di tahun 2024 mendatang.

Ada sekitar 40 ruas jalan dan 11 jembatan yang akan diperbaiki melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) murni 2024 Provinsi Lampung.

Plt. Kepala Dinas BMBK Lampung M. Taufiqullah mengatakan, target perbaikan jalan provinsi tahun 2024 dengan menyelesaikan ruas-ruas jalan yang belum selesai diperbaiki.

"Contohnya ada satu ruas jalan panjangnya 14 km dan 7 km di antaranya rusak. Nah, 7 km itu yang kita perbaiki. Kalau dulu kita lakukan bertahap misal 2 km dulu. Sekarang langsung," ujar M. Taufiqullah kepada Radarlampung.co.id, Selasa 26 Desember 2023.

BACA JUGA:Sepekan Terakhir, 23.308 Penumpang Padati Bandara Radin Inten II

Pada APBD murni 2024, kata M. Taufiqullah, Dinas BMBK akan mengerjakan 40 paket pekerjaan atau ruas jalan.

Ruas-ruas jalan tersebut tersebar di 15 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung.

"Sekarang prioritaskan penyelesaian, satu ruas selesai, satu ruas selesai. Jadi pekerjaannya agak sedikit jumlah kegiatannya atau ruas dibanding sebelumnya," ungkapnya.

M. Taufiqullah menjelaskan, di dalam 40 ruas tersebut di antaranya adalah penyelesaian 14 ruas jalan perioritas Provinsi Lampung yang telah dikerjakan di 2023.

BACA JUGA:Hujan Disertai Kilat Diprediksi Guyur Sebagian Besar Wilayah Provinsi Lampung

"2024 kita selesaikan 14 ruas prioritas. Itu target utama. Ruas prioritas ini adalah ruas yang keadaannya rusak, kalau diperbaiki mampunyai daya ungkit ekonomi tinggi," tuturnya.

Selain ruas perioritas tersebut, menurut M. Taufiqullah, perbaikan jalan juga dilakukan di daerah-daerah yang belum tersentuh sama sekali. 

"Kedepan kita minta bangun inpres jalan daerah. Sehingga nggak ada jalan tanah kedepannya," ucapnya.

Disinggung terkait anggaran dinas BMBK Lampung tahun 2024, dirinya menyebut tidak jauh berbeda dengan tahun 2023, sekitar Rp 800 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: