Tempat Wisata dengan View Alam Keren di Lampung, Cocok untuk Liburan Bareng Keluarga

Tempat Wisata dengan View Alam Keren di Lampung, Cocok untuk Liburan Bareng Keluarga

Tempat wisata dengan view alam keren yang ada di kota Lampung.-Instagram @telukkiluan.official-Instagram @telukkiluan.official

RADARLAMPUNG.CO.ID - Saat memasuki liburan keluarga, ada rekomendasi yang cocok untuk melihat view alam yang keren di Lampung.

Ada beragam tempat wisata dengan view alam keren yang ada di Lampung salah satunya adalah Teluk Kiluan.

Dirangkum dari berbagai sumber, Teluk Kiluan merupakan desa Kiluan Negeri yang kini sudah menjadi desa wisata Teluk Kiluan yaitu desa Pesisir yang menakjubkan.

Teluk Kiluan adalah destinasi wisata yang berlokasi di kabupaten Tanggamus sehingga tempat ini memiliki pesona pantai yang keren termasuk diperairan terkenal sebagai habitat lumba-lumba.

BACA JUGA:Banting Harga Mulai 2,2 Jutaan! Ini 5 Rekomendasi Smart TV Layar 40-43 Inch

Di sini wisatawan dapat eksplorasi pulau kelapa, laguna, gayau, talang mulian dan masih banyak lainnya.

Desa wisata di pesisir pantai Teluk Kiluan ini sudah dikembangkan sebagai destinasi wisata sejak tahun 2005.

Nama Kiluan dalam bahasa Lampung artinya permintaan, sebab nama tersebut terkait sejarah permintaan Raden Mas Arya agar ia dimakamkan di suatu pulau.

Pada wasiat itu Raden Mas Arya menyampaikan pesan pada lawannya seorang pesilat kota agung setelah mendapatkan ilham bahwa kematiannya telah dekat.

BACA JUGA:7 Hotel Tematik di Bandung Cocok Staycation Akhir Tahun, Oase Indah yang Tersembunyi

Cerita singkatnya Raden Mas Arya terbunuh sesuai wasiat ia dimakamkan di pulau sebuah teluk yang kini bernama Teluk Kiluan.

Ya, terlepas dari sejarah namanya yang pasti panorama bahari di teluk ini sangat molek sehingga hamparan pasir pantai di Teluk Kiluan putih dan bersih dengan lautan biru yang luas.

Ada daya tarik alam pantai Teluk Kiluan Tanggamus yaitu atraksi ikan lumba-lumba menjadi yang paling istimewa.

Di sini terdapat dua jenis lumba-lumba yang hidup diperairan seperti lumba-lumba hidung botol dan lumba-lumba paruh panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: