Iklan Bos Aca Header Detail

Gubernur Lampung Arinal Ajak Pemilu 2024 Menjadi Bukti Masyarakat Kian Cerdas Dalam Berpolitik

Gubernur Lampung Arinal Ajak Pemilu 2024 Menjadi Bukti Masyarakat Kian Cerdas Dalam Berpolitik

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat memberi sambutan.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

BACA JUGA:Bawa Performa Snapdragon 6 Gen 1 dan Baterai 8300mAh, Cek Spesifikasi dan Harga Honor Pad 9 Terbaru 2023

Untuk itu dirinya minta kepada aparat keamanan dan aparatur pemerintahan sampai dengan tingkat desa di 15 kabupaten/kota perlu mengawal pelaksanaan pemilu tahun 2024 mulai dari tahapan pelaksanaan hingga pemungutan suara. 

"Perlu kiranya untuk dilakukan deteksi dini dan cegah dini adanya potensi gangguan keamanan dan ketertiban yang berpotensi menggagalkan pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024," ungkapnya.

Lanjut Gubernur Arinal, sudah bukan saatnya, masa kampanye diisi dengan kegiatan yang tidak produktif dan berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat.

Tetapi saat ini lebih mengedepankan kepentingan nasional dan persatuan bangsa.

BACA JUGA:Seminung Lumbok Resort Siap Sambut Wisatawan, Ini yang Dilakukan

"Mari kita saling bekerja sama, sehingga pemilu 2024 dapat menjadi bukti bahwa masyarakat telah kian cerdas dalam berpolitik, sekaligus menjadi perayaan atas kedewasaan kita sebagai bangsa Indonesia," tuturnya.

Tidak lupa dirinya juga menyinggung momentum pemberian penghargaan ini, hendaknya dipandang sebagai salah satu bentuk kontribusi nyata seluruh stakeholder pemilu dalam mendukung terwujudnya pemilu 2024 yang Luber dan Jurdil. 

"Karena itu, penyelenggaraan malam apresiasi KPU Lampung 2023 ini harus lebih dari sekadar acara yang bersifat seremonial belaka. Namun, harus benar-benar mampu me-maintenance kontribusi dan komitmen, untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan demokrasi bangsa melalui karya nyata," ungkapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: