Cegah Aksi Kejahatan Jelang Perayaan Tahun Baru, Polisi Dengarkan Langsung Keluhan Warga

Cegah Aksi Kejahatan Jelang Perayaan Tahun Baru, Polisi Dengarkan Langsung Keluhan Warga

Jelang perayaan tahun baru Polres Tulang Bawang dengarkan keluhan warga--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Untuk mencegah aksi kejahatan menjelang perayaan tahun baru, Polres Tulang Bawang mendengarkan langsung keluhan warga masyarakat.

Salah satu cara yang dilakukan polisi yakni dengan datang sambang langsung ke masyarakat.

Kegiatan tersebut diharapkan juga dapat memberi rasa aman dan nyaman masyarakat di wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

Kasat Samapta Polres Tulang Bawang AKP Samsul Bahri mengatakan, kegiatan patroli perintis presisi (3P) tersebut dilaksanakan di dua lokasi.

BACA JUGA:Catat, Ini Kriteria Golongan Non Subsidi yang Tidak Alami Kenaikan Tarif Listrik 2024

Diantaranya yakni Rumah Makan (RM) 1991, Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur dan Kampung Bawang Sakti Jaya, Kecamatan Banjar Baru.

AKP Samsul menjelaskan, saat kegiatan tersebut polisi memberikan imbauan kamtibmas agar tidak ragu-ragu untuk melapor jika melihat dan mengetahui terjadinya tindak pidana kejahatan.

"Anggota mendengarkan langsung keluh kesah warga. Harapannya ini dapat mencegah dan meminimalisir tindak pidana curas, curat dan curanmor (C3), serta kejahatan jalanan (street crime)," kata Kasat Samapta, Kamis 28 Desember 2023.

Perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya itu melanjutkan, anggota yang bertugas di lapangan berseragam dinas dan dilengkapi senjata api (senpi) organik, serta kendaraan dinas patroli.

BACA JUGA:Huawei Nova 12 Ultra Segera Rilis di China, Cek Kelengkapan Spesifikasi dan Penawaran Harga

Kasat Samapta menerangkan, hadirnya anggota di lapangan diharapkan bisa mengurungkan niat para pelaku yang akan melakukan aksi kejahatan.

Dengan begitu, diharapkan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Tulang Bawang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk giat preventif untuk mencegah para pelaku kriminalitas beraksi saat warga sedang sibuk melakukan aktivitas rutin, apalagi menjelang perayaan tahun baru. (nal/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: