Malam Nataru, Satgas Pemkot Bandar Lampung Akan Awasi Tempat Hiburan

Malam Nataru, Satgas Pemkot Bandar Lampung Akan Awasi Tempat Hiburan

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandar Lampung Muhtadi Arsyad.-Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) memastikan bakal mengawasi sejumlah tempat hiburan saat pergantian malam Tahun Baru 2024.

Tak terkecuali Angel Wings, mengingat adanya keluhan masyarakat terkait pemutaran musik keras yang dapat mengganggu kenyamanan warga sekitarnya.

Kepala DPMPTSP Muhtadi A. Temenggung menyebutkan, pihaknya bakal memastikan memantau tempat hiburan yang ada di Kota Tapis Berseri.

"Terkait hal itu pasti keliling," kata Muhtadi yang juga tim Satgas Nataru, Kamis, 28 Desember 2023.

BACA JUGA:483 Perwira Masuk Daftar Mutasi Polri Terbaru Akhir Desember 2023, Karo Penmas Divhumas Jadi Wakapolda Lampung

Menurutnya, Angel Wings merupakan salah satu tempat hiburan yang pernah kedapatan menghadirkan suguhan musik keras dan minuman beralkohol dengan kadar di atas 5 persen.

Hal itu, kata Muhtadi, termasuk dari bagian pengawasan satgas Nataru sebagaimana yang telah diperintahkan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

"Tentu di malam Tahun Baru sebagai bagian dari satgas Nataru. Sudah pasti," ungkapnya.

Di sisi lain, Wali Kota juga telah mengimbau warga untuk tidak menggelar arak-arakan serta pesta kembang api, kecuali hotel dan tempat hiburan yang dibatasi hanya sampai jam 2 dini hari.

BACA JUGA:Bantuan El Nino Selesai Disalurkan, Diharapkan dapat Memenuhi Kebutuhan Pokok

"Semua satgas kelurahan dan kecamatan kita siagakan. Mudah-mudahan aman dan terkendali. Kalau bisa tidak ada arak-arakan di malam tahun baru demi keselamatan dan kelancaran lalu lintas karena kita tidak ingin terjadi sesuatu. Tempat hiburan kita batasi sampai pukul 02.00 WIB," tandasnya.

Sebelumnya, Mantan Assisten II Kabupaten Tanggamus Aulia Rifai'i bercerita sulit tidur lantaran suara musik keras tempat hiburan Angel Wings, di Enggal, Bandar Lampung.

Kepada Radarlampung.co.id, Aulia Rifai menceritakan bahwa setelah pensiun dirinya menetap di rumah tuanya yang letaknya bersampingan dengan Angel Wings.

"Sejak lahir tinggal di sini, dari 1955 sampai dengan sekarang 2023, jadi sudah 68 tahun," katanya, Sabtu, 23 Desember 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: