Malam Pergantian Tahun, Qomaru Imbau Jangan Ada Konvoi Kendaraan

Malam Pergantian Tahun, Qomaru Imbau Jangan Ada Konvoi Kendaraan

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro berencana akan menerbitkan imbuan mengenai larangan konvoi kendaraan sampai larangan bermain petasan saat malam pergantian tahun baru mendatang. Foto Ruri/radarlampung.co.id--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) METRO berencana akan menerbitkan imbuan mengenai larangan konvoi kendaraan sampai larangan bermain petasan saat malam pergantian tahun baru mendatang.

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman mengatakan, pihaknya berencana akan mengeluarkan edaran mengenai larangan untuk melakukan konvoi kendaraan saat malam pergantian tahun baru mendatang.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pawai atau konvoi kendaraan yang dikhawatirkan dapat memicu kemacetan arus lalu lintas di swjumlah jalan utama.

BACA JUGA:47 TPS di Lampung Barat Rawan, Ini yang Dilakukan Polres

"Kota ini harus tertib. Tidak usah ada pawai atau konvoi. Kalau jalan kaki keliling taman kota ya tidak apa-apa," kata dia.

Bahkan, Qomaru memberikan saran kepada masyarakat untuk bisa mengisi malam pergantian tahun baru dengan beribadah kepada sang pencipta serta bersyukur atas nikmat yang diberikan selama tahun 2023.

"Saya mengimbau, di tahun baru ini, masyarakat dapat beribadah di rumah, atau rumah ibadah lainnya. Itu yang saya harapkan," kata dia.

BACA JUGA:Pelayanan MPP Kotabumi Lampung Utara Lumpuh, Ternyata Penyebabnya...

Ia menuturkan, jika nanti masih ada masyarakat yang ingin berkeliling Kota Metro, ia meminta pengendara untuk tetap menjaga ketertiban di jalanan umum.

"Tetapi, kalau ada masyarakat yang ingin keliling kota, tolong jaga ketertiban lalu lintas, kebersihannya juga dijaga," tukasnya.

Dirinya juga meminta pihak kepolisian untuk dapat bersama-sama mengantisipasi munculnya kegiatan perang mercon di titik-titik keramaian.

BACA JUGA:Sosok Irjen Ahmad Luthfi, Satu-satunya Kapolda di Indonesia Dari Non Akpol

"Saya kira, kawan-kawan dari Polres sudah mengetahui ya di mana titik-titiknya. Bisa mengamankan dan menjaga situasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: