Mahiswi PMM UTI Ceritakan Pengalaman Akhir Tahun di Sulsel

Mahiswi PMM UTI Ceritakan Pengalaman Akhir Tahun di Sulsel

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mahasiswi Pertukaran Universita Teknokrat Indonesia (UTI) menceritakan pengalaman menariknya selama satu semester tinggal di Sulawesi Selatan.

Mahasiswi itu adalah Dinda Indah Jelita yang mendapatkan lagi pengalaman baru dengan mengisi agenda Modul Nusantaranya dengan menikmati destinasi wisata wisata hutan pinus Malino.

Untuk diketahui kawasan hutan pinus merupakan salah satu atraksi wisata yang direkomendasikan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Pemandangan hamparan pohon pinus yang luas dan hijau dengan udara sejuk merupakan keunggulan kawasan wisata ini. Tidak heran jika wisatawan selalu ramai mengunjungi area ini.

BACA JUGA:Jumlah Korban Kecelakaan Kereta Api Tahun 2023 Meningkat, Ini Faktor yang Penyebab yang Paling Mendominasi

Berkeliling sambil berkuda atau melihat-lihat kebun stoberi yang berada di sekitar kawasan hutan pinus merupakan pilihan kegiatan yang dapat dilakukan oleh pengunjung.

Selama satu semester ini Dinda memang sedang tidak di Lampung. Ia terpilih ikut program pertukaran mahasiswa merdeka (PMM) di Universitas Fajar, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Singgah di hutan pinus Malino ini bagian dari kontribusi sosial dan berwisata sekaligus menikmati akhir tahun 2023," kata Dinda.

Dinda terkesan dengan pemandangan di sini yang sangat bagus. Hutan pinus itu benar-benar tenteram dan superbersih.

BACA JUGA:Berapa Tunjangan yang Diterima Peserta yang Lolos PPPK 2023? Cek Rinciannya

Ia melihat para petugas di sini sangat menjaga kebersihan hutan pinus Malino.

“Pemandangan hijau pohon pinus terus ditambah sejuknya udara segar bikin tenang banget kalau berwisata di sini," ujarnya.

Sementara, Wakil Rektor UTI Dr.Mahathir Muhammad tetap mengingatkan Dinda untuk terus fokus pada apa yang tengah dipelajari saat program PMM ini.

"Dengan begitu ilmu yang didapat bisa ditularkan kepada teman lainnya, supaya bisa termotivasi dan lebih baik kedepannya," tandasnya. (*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: