Selama 2023, Polres Pesisir Barat Lampung Tahan 206 Tersangka

Selama 2023, Polres Pesisir Barat Lampung Tahan 206 Tersangka

Polres Pesisir Barat Ungkap Capaian Selama Tahun 2023--

BACA JUGA:Intip Spesifikasi HP 2 Jutaan Dalam Seri Oppo A59 5G, Bawa Layar 90Hz Hingga Dimensity 6020

Sedangkan untuk operasi kewilayahan yakni Operasi Tuhuk dalam kegiatan event Krui Pro WSL QS 5000, pada 12-18 Juni 2023 dengan melibatkan 130 personil.

Begitu juga dengan berbagai terobosan inovatif Polres Pesbar selama tahun 2023 ini antara lain terbentuknya Police Tourist Polres Pesbar dengan tujuan untuk melayani keluhan dari wisatawan asing.

Selain itu, terbentuknya Pokdar Kamtibmas (kelompok sadar keamanan ketertiban masyarakat) Polres Pesbar bertujuan untuk membantu menampung serta memfasilitasi semua keluhan masyarakat sekitar yang berkaitan dengan masalah Kamtibmas serta menindaklanjuti penyelesaian melalui kerjasama dengan Polri.

“Kemudian, terbentuknya Dai Kamtibmas Polres Pesbar dikarenakan Polri menyadari perlunya dukungan dari para ulama untuk mencegah aksi radikalisme yang ada di indonesia, oleh karena itu dibentuklah Da’i Kamtibmas,” ungkapnya.

BACA JUGA:Penembak Fery Ditangkap di Tanjung Pinang Kepri

Alsyahendra menambahkan, terobosan lainnya tersebut yakni terbentuknya Saka Bhayangkara bertujuan untuk mewujudkan kader-kader bangsa yang memiliki akhlak dan moral pancasila guna ikut serta bertanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pendidikan kebhayangkaraan di dalam gerakan pramuka.

Terbentuknya Polisi Cilik Polres Pesbar bertujuan untuk mengedukasi pelajar sekolah dasar mengenai tata tertib berlalu lintas sehingga kamseltibcar lantas di usia dini dapat terwujud dan membentuk karakter disiplin bertanggung jawab pada anak usia dini dalam mewujudkan kecintaan pada aturan dan tertib berlalu lintas.

“Serta terbentuknya patroli keamanan sekolah Polres Pesbar, kegiatan tour de masjid Polres Pesbar, terbentuknya patroli sergap (patser), serta terbentuknya Pos Lantas Kota Krui dengan harapan dapat menjadi fasilitas pelayanan masyarakat selama 1x24 jam dan sudah di lengkapi dengan fitur cctv yang dapat mendeteksi pelanggaran lalu lintas,” tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: