Malam Tahun Baru, Jangan Lewat Jalan Ini

Malam Tahun Baru, Jangan Lewat Jalan Ini

Delapan ruas jalan di Metro bakal ditutup-Pixabay.com@nile-

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro, Polda Lampung, akan melakukan pengalihan arus jalan.

Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir kemacetan pada saat malam pergantian tahun 2024 nanti.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho melalui Kasat Lantas Iptu Sulkhan mengatakan, Satlantas Polres Metro bakal menutup delapan ruas jalan di Kota Metro pada malam pergantian tahun baru.

Delapan ruas jalan yang akan ditutup, antara lain Jalan AH Nasution tepatnya di perempatan Bank Mandiri, Jalan ZA Pagaralam tepatnya di simpang SMPN 3 Metro, Jalan Ahmad Yani di perempatan TK Pertiwi, serta Jalan Mayjen Ryacudu tepatnya di simpang Alfamart Samber Park.

BACA JUGA:4 Cara Mudah Bikin Tangki Air di Rumah Jadi Bebas Lumut, Catat ya

Kemudian, di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di Traffic Light Rosyid, Jalan Raden Intan tepatnya di Traffic Light Muhammadiyah dan Jalan Raden Intan yang berbeda di simpang GKSBS. Serta Jalan Raden Intan tepatnya di simpang Auto 2000.

"Kami sudah mensosialisasikan untuk penutupan jalan kepada masyarakat. Ada juga sejumlah inovasi yang kami lakukan untuk pengamanan arus lalu lintas," ujarnya.

Ia menuturkan, seluruh kendaraan nantinya akan dialihkan ke jalan alternatif, dan tidak diperkenankan memasuki pusat kota.

"Ini salah satu langkah kita untuk mengantisipasi kepadatan dan kemacetan arus lalu lintas yang akan menuju ke pusat kota. Kami membatasi kendaraan-kendaraan yang masuk ke pusat kota, karena lokasi pusat kota akan diantisipasi akan menjadi pusat keramaian malam tahun baru nanti," ungkapnya.

BACA JUGA:Angka Kriminalitas Tahun 2023 di Pesawaran Naik 74,4 persen

Kasat melanjutkan, untuk kenerhasilan pengamanan arus lalu lintas, pihaknya akan melakukan penjagaan di delapan ruas jalan tersebut.

"Jadi untuk kendaraan roda dua maupun roda empat tidak diperbolehkan untuk masuk ke wilayah pusat kota. Kendaraan-kendaraan itu akan kita alihkan ke jalan alternatif," jelasnya.

Dikatakannya, semua kendaraan angkutan akan dialihkan ke jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat.

"Kjta juga mengimbau kepada seluruh pengemudi kendaraan material untuk tidak melintas di pusat kota. Kendaraan itu nanti akan kita alihkan melalui Jalan Brigjen Katamso," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: