28 DPO Jadi PR Kejati dan Jajaran Tangkap DPO, Ini Daftarnya

28 DPO Jadi PR Kejati dan Jajaran Tangkap DPO, Ini Daftarnya

Ilustrasi DPO.-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung saat ini masih menyisahkan 28 buronan yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dari berbagai kasus di Lampung. 

Mereka hingga kini belum tertangkap. Hal ini tentunya menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Kejaksaan Tinggi Lampung untuk menangkap 28 buronan tersebut pada tahun 2024 mendatang. 

Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Nanang Sigit Yulianto menjelaskan, total terpidana yang masuk DPO Kejati Lampung dan Kejari se-Lampung ada sebanyak 35 terpidana.

"Dari total 35 DPO yang sudah berhasil kita tangkap itu ada 7 DPO, sehingga sisanya masih ada 28 terpidana yang belum tertangkap," kata Kajati Lampung, Nanang Sigit Yulianto. 

BACA JUGA:Polres Lampung Timur Amnkan DPO Tersangka Pengeroyokan

Untuk bisa menangkap puluhan terpidana yang masih buron itu, Nanang meminta keterlibatan dari masyarakat untuk membantu Kejati Lampung. 

"Kita mohon keterlibatan masyarakat bisa bantu kami, kalau ada informasi bisa melapor ke kami," jelasnya. 

Asisten Intelijen Kejari Lampung Aliansyah menambahkan, Kejati dan Kejari saat ini terus berupaya keras untuk menangkap para DPO, tetapi ia akui ada beberapa kendala salah satunya terkait informasi mengenai tempat tinggal para buronan yang selalu berpindah-pindah dan lainnya. 

"Kita mohon keluarganya untuk menyampaikan informasi update, kita juga terus optimalkan (pencarian), makanya tahun ini ada 7 yang sudah kita tangkap," kata Aliansyah.

BACA JUGA:BKD Bandar Lampung Ungkap Formasi PPPK Ini Nihil Pelamar

"Kita juga selalu berupaya untuk melakukan penangkapan. Mohon kepada pihak keluarga atau masyarakat jika ada yang tahu untuk lapor ke kami," kata Aliansyah. 

Aliansyah membeberkan, dari 28 DPO tersebut berlatar belakang dari berbagai kasus, mulai dari tindak pidana umum maupun tindak pidana khusus. 

"Perkaranya mulai dari korupsi, narkoba juga ada, yang paling besar kasus korupsi," bebernya.

Berikut ini daftar nama 28 DPO Kejati Lampung: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: