Kejar Jurnal Internasional, Dosen UTI Penelitian di Prancis

Kejar Jurnal Internasional, Dosen UTI Penelitian di Prancis

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Syaiful Ahdan, S.Kom., M.T., Dosen Universitas Teknokat Indonesia (UTI) sedang menggarap jurnal bereputasi Internasional guna mengikuti program Sejaurs Scientifique de Haut Niveau (SSHN) di Prancis.

Syaiful mengatakan, SSHN merupakan salah satu program beasiswa yang disediakan oleh Kedutaan Besar Prancis untuk para peneliti.

Kini dirinya sedang dalam masa kuliah doktoral di ITB saat meraih kesempatan emas melakukan riset di Prancis.

"Saya mendapatkan surat undangan dari salah satu kampus di Prancis yaitu kampus UPHF (Univetsite Polytechnique Hauts de France)," katanya.

BACA JUGA:Karateka Teknokrat Borong Emas pada Kejuaraan Martial Art Competition 2023

Dia juga mendapatkan dukungan riset dari salah satu profesor di sana, yaitu Profesor Elhadj Dogheche dengan topik riset Intelligent Transport System pada Vehicular Named Data Network (V-NDN) for Intelligent Transport System (ITS).

Program penelitian ini ia jalani selama dua bulan, dari tanggal 1 November 2023 sampai dengan 31 Desember 2023 di bawah bimbingan supervisor Profesor Elhadj Dogheche, dan risetnya pada bidang transportasi.

“Dengan menjalani program beasiswa SSHN, riset doktor yang sebelumnya saya lakukan di Institut Teknologi Bandung, saya lakukan di kampus UPHF dengan target capaian dapat menghasilkan luaran jurnal internasional bereputasi,” kata dia.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengapresiasi capaian Syaiful Ahdan ini.

BACA JUGA:Promosi Jabatan Jadi Kapolresta Bandar Lampung, AKBP Abdul Waras Naik Jadi Kombes

Dirinya berharap riset dan kuliah doktoral rampung sesuai dengan target.

"Saya juga berharap dosen-dosen bisa mencari peluang riset internasional semacam ini. Hal ini pasti berdampak positif kepada mahasiswa di Teknokrat," pungkasnya. (*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: