Ada Dua Rute Baru di Bandara Radin Inten II, Berikut Ini Jadwalnya

Ada Dua Rute Baru di Bandara Radin Inten II, Berikut Ini Jadwalnya

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Executive General Manajer Bandara Radin Inten II, Untung Basuki saat memberikan keterangan.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

BACA JUGA:3 Wisata Lampung yang Cocok Buat Liburan Bareng Keluarga, Cek Tarif dan Fasilitas Lengkapnya

Begitu juga terkait rute Lampung-Yogyakarta, Gubernur Arinal menyebut rute ini untuk memudahkan transportasi masyarakat Lampung yang hendak pulang kampung.

Dimana, Gubernur Arinal mengungkapkan bahwa hampir 70 persen masyarakat Lampung bersuku Jawa. Baik itu Yogyakarta, Solo, Semarang, dan sekitarnya.

"Banyak masyarakat Lampung yang berasal dari Solo, Yogjakarta, dan Semarang. Tapi ketika ingin pulang itu kesulitan transportasi. Sementara pemerintah harus menyiapkan fasilitas itu sehingga masyarakat bisa kembali ke kampung," tuturnya.

Untuk itu Gubernur Arinal meminta kemudahan-kemudahan itu harus diberikan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Hukum Salat Bagi Orang yang Lupa Masih Dalam Keadaan Junub, Begini Penjelasan Syaikh Shalih Al-Fauzan

Sebab, jika semakin panjang waktu yang ditempuh oleh masyarakat maka akan semakin besar biaya yang harus dikeluarkan masyarakat.

Dicontohkan Gubernur Arinal, penerbangan Lampung-Yogyakarta dengan tarif satu jutaan bisa ditempuh dengan satu jam setengah. Begitu juga Lampung-Bali juga dengan tarif satu jutaan bisa di tempuh dua jam dengan jalur udara.

"Penerbangan ke Bali mudah-mudahan 17 Januari, ini sudah dipublikasikan dan sekarang sudah banyak yang berminat. Harganya sekitar satu jutaan. Kalau naik mobil sekitar Rp 800 ribuan tapi waktunya 20 jam. Banyak biaya dikeluarkan," ungkapnya.

Sementara Executive General Manajer Bandara Radin Inten II, Untung Basuki mengatakan, jika untuk rute Lampung-Yogyakarta terdapat connecting ke Bali dengan penumpang tidak turun dari pesawat.

Rute dari Lampung-Yogyakarta-Denpasar kemudian kembali lagi Denpasar-Yogyakarta-Lampung. 

BACA JUGA:Hukum Salat Bagi Orang yang Lupa Masih Dalam Keadaan Junub, Begini Penjelasan Syaikh Shalih Al-Fauzan

"Untuk jamnya juga ada perbedaan jam sehingga memudahkan masyarakat yang akan bepergian," ucapnya.

Adapun jadwalnya, untuk Air Asia akan berangkat dari Lampung pukul 12.30 WIB sementara untuk Lion Air di jadwal ke Yogyakarta pukul 09.00 WIB. 

Untuk rute ke Bali dijadwalkan hari Senin, Rabu, Jum'at dan Minggu. Sedangkan rute ke Yogyakarta setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: