Dies Natalis ke-56 FKIP Unila, Ini Rangkaian Kegiatannya

Dies Natalis ke-56 FKIP Unila, Ini Rangkaian Kegiatannya

Berbagai rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan saat Dies natalis FKIP Unila ke-56.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Berbagai rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan saat Dies natalis FKIP Unila ke-56.

Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., membuka kegiatan Tasyakuran Dies Natalis ke-56 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila pada Rabu, 3 Januari 2024, di Aula K kampus setempat.

Dekan FKIP Unila Prof. Dr. Sunyono, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, tasyakuran ini merupakan awal dari berbagai rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-56 FKIP Unila yang mengusung tema “Harmonisasi dan Improvisasi Budaya Akademik Menuju FKIP Unila Unggul”.

“Pada peringatan dies natalis tahun ini berbagai rangkaian kegiatan bernuansa akademik dan non-akademik akan dilaksanakan hingga 27 Februari 2024,” pungkasnya.

BACA JUGA:Hukum Mandi Junub Tanpa Berwudhu, Begini Penjelasan Ustadz Musyaffa Ad Dariny

Rangkaian kegiatan meliputi Lomba Pembelajaran Case Method dan Project Based Learning, Lomba KTI Mahasiswa, Lomba Jurnal Tidak Terakreditasi, Lomba KTI Guru, Lomba MTQ Mahasiswa.

Kemudian, Lomba Debat Bahasa Inggris Antar-Program Studi (Prodi), Lomba KTI Tenaga Kependidikan, Lomba Tradisional, Lomba Pengelolaan Website Antar-Prodi, Lomba Akreditasi Prodi.

Selanjutnya, Lomba Tenaga Kependidikan Berkinerja Baik, Lomba New Model Microteaching, Lomba Dosen Prodi dalam perolehan skor Sinta, Seminar Digital Bisnis dan Karier.

Lalu, Lomba Inkubator Bisnis, Pemilihan Brand Ambassador FKIP Unila, Seminar Nasional Pendidikan, Karnaval dan Muhibbah Seni, dan diakhiri dengan orasi ilmiah pada puncak perayaan.

BACA JUGA:Sate Klatak Prambanan Kuliner Legendaris di Bandar Lampung Sejak 1975, Dijamin Pengobat Rindu Yogyakarta

Sementara itu Prof. Lusmeilia dalam sambutannya mengapresiasi perkembangan FKIP Unila saat ini yang telah banyak perubahan signifikan mulai dari pelayanan terpadu untuk kepentingan mahasiswa hingga legalisasi online.

"Sarana prasarana juga semakin memadai, bahkan sudah ada Edu Fun tempat mahasiswa berdiskusi dan belajar berwirausaha. Kemajuan ini tentu harus dibarengi dengan tantangan besar, yakni akreditasi prodi unggul," ujar Rektor perempuan pertama Unila ini.

Turut Hadir pada kegiatan ini, Ketua Senat Unila Prof. Dr. Herpratiwi, M.Pd., Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, M.T., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., Wakil Rektor Bidang PKTIK Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., Dekan FKIP Unila Periode 1990-1998 Prof. Dr. Bambang Sumitro, Ketua IKA FKIP Unila Dr. Bustami Zainudin, S.Pd., M.H., para dekan dan wakil dekan, kajur, kaprodi, dosen, dan mahasiswa FKIP Unila. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: