Update Mulai Senin 8 Januari 2024, 3 Jenis Undangan Bansos ini Dicairkan di PT Pos Indonesia

Update Mulai Senin 8 Januari 2024, 3 Jenis Undangan Bansos ini Dicairkan di PT Pos Indonesia

Update Mulai Senin 8 Januari 2024 , 3 Jenis Undangan Bansos ini Dicairkan di PT.POS Indonesia . Ilustrasi/Foto Instagram@_iswarawati.--

Bagi keluarga penerima manfaat yang tidak memiliki kartu keluarga sejahtera atau KKS merah putih itu dapat mengambil Bansos PKH melalui kantor pos dengan membawa surat undangan utuk sebagian penerima PKH.

Bagi keluarga penerima manfaat atau KPM yang tidak memiliki kartu keluarga sejahtera atau KKS merah putih.

Pengambilan Bansos PKH melalui kantor pos dengan membawa surat undangan.

Untuk bantuan PKH atau program keluarga harapan yang dicairkan di bulan Januari ini adalah KPM yang belum menerima pencairan untuk anggaran tahun 2023.

BACA JUGA:10 Jenis Tabungan BCA yang Alami Kenaikan Biaya Admin dan Limit Transaksi Per 19 Januari 2024

Jadi saat ini proses pencairan program keluarga harapan atau PKH untuk alokasi november-desember masih terus berlangsung meski sudah memasuki tahun 2024.

Namun bukan PKH dan BPNT tahap 1 tahun 2024 melainkan ini adalah alokasi anggaran untuk bulan Oktober November Desember 2023.

Bantuan sosial PKH adalah salah satu program reguler yang disalurkan oleh pemerintah. 

Nah, untuk target dan kategori penerimanya masih sama dengan tahun 2023 yaitu disalurkan kepada 10 juta penerima manfaat yang memenuhi kategori.

BACA JUGA:5 Sensasi Berkunjung ke Janjang Koto Gadang di Bukittinggi, Replika 'Tembok Besar Cina' Versi Sumatera Barat

Yaitu , Kategori ibu hamil balita 0 sampai 6 tahun penyandang disabilitas lanjut usia anak SD SMP dan SMA. 

3. Bantuan Sembako 

Bantuan Sembako yang ketiga yang disalurkan lewat PT Pos adalah bantuan program sembako sebesar Rp600.000 untuk alokasi 3 bulan.

Nah, pada bulan Januari 2024 ini Pemerintah masih tersalurkan Bansos kepada keluarga penerima manfaat yang memenuhi syarat.

Termasuk, bantuan bpnt yang masih disalurkan oleh pemerintah di bulan Januari 2024 ini PT Pos Indonesia selaku lembaga penyalur telah membagikan undangan pengambilan bantuan sosial yang disalurkan di bulan Januari 2024 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: