Respon Cepat Perintah Kapolri Terkait Scotlite Lampu Rotator, Ini Langkah Polresta Bandar Lampung

Respon Cepat Perintah Kapolri Terkait Scotlite Lampu Rotator, Ini Langkah Polresta Bandar Lampung

Pemasangan kaca film pada lampu rotator dilakukan di Mapolresta Bandar Lampung, pada Minggu, 7 Januari 2024 . Foto.Polresta Bandar Lampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Merespon cepat Perintah Kapolri hingga Kritikan dari Masyarakat terkait Scotlite Lampu Rotator Mobil Patroli, Polresta Bandar Lampung melalui Satlantas Polresta Bandar Lampung merespon cepat Perintah Kapolri dan Kritikan dari masyarakat.

Terkait  penggunaan lampu rotator yang terpasang pada kendaraan dinas atau mobil patroli yang menyilaukan kendaraan lain khususnya lampu bagian belakang rotator.

Merespon hal tersebut, Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, memerintahkan semua kendaraan dinas yang ada dilingkungan Polresta Bandar Lampung untuk menambahkan kaca film dibagian lampu belakang rotator kendaraan dinas.

Pemasangan kaca film pada lampu rotator dilakukan di Mapolresta Bandar Lampung, pada Minggu, 7 Januari 2024.

BACA JUGA:5 Mobil Matic Murah 2024 yang Hemat Bahan Bakar, Cek Rekomendasinya

Sejumlah kendaraan dinas patroli dari fungsi satuan lalu lintas dan satuan samapta dikumpulkan di lapangan Mapolresta Bandar Lampung.

Kanit Patroli Satuan Lantas Polresta Bandar Lampung, Ipda Tajudin, menjelaskan kegiatan ini merupakan tindak lanjut perintah langsung Kapolri yang dituangkan dalam surat telegram ST Kapolri, nomor : ST/2868/XII/REN 2.2./2023.

"Jadi hari ini langsung kita lakukan pemasangan kaca film 20 persen dibagian lampu rotator belakang, bukan hanya pada kendaraan dinas satuan lalu lintas, namun semua kendaraan dinas sampai tingkat Polsek," jelas Ipda Tajudin.

Tajudin juga menjelaskan bahwa hal ini dilakukan agar nantinya pada pelaksanaan kegiatan patroli maupun pengawalan yang dilakukan oleh kendaraan dinas kepolisian,  tidak mengganggu penglihatan atau menyilaukan pengendara lain dibelakangnya.

BACA JUGA:3 Cara Cek Legalitas Pinjol Menurut OJK, Lengkap Dengan Cara Mengecek KTP Anda Disalahgunakan Atau Tidak

Seperti diketahui, arahan dari Kapolri ini merespon kritik masyarakat pada saat refleksi akhir tahun yang disampaikan Sujiwo Tejo beberapa waktu yang lalu.

Penggunaan lampu rotator atau Strobo warna biru pada kap atas mobi patroli lalu lintas . Warna lampu biru pada mobil tersebut dinilai menyilaukan mata dan malah mengganggu pandangan pengguna jalan yang lain. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: