Makna Istilah Erotomania yang Ramai Diperbincangkan, Apa Itu?

Makna Istilah Erotomania yang Ramai Diperbincangkan, Apa Itu?

Salah satu tanda erotomania adalah keyakinan delusi yang membuat orang yang mengalaminya merasa ada yang mencintainya meskipun tidak ada bukti nyata. ILUSTRASI/FREEPIK--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Media sosial saat ini sedang ramai akan perbincangan tentang istilah Erotomania.

Banyak kalangan muda maupun dewasa yang bertanya-tanya tentang apa makna dari erotomania?, apa itu erotomania? dan apa dampaknya bagi kehidupan setiap orang yang mengalaminya?

Sebagian orang mungkin sudah tahu tentang apa itu erotomania, namun sebagian lainnya masih bingung.

Erotomania ternyata merupakan perasaan yang dirasakan oleh seorang pria maupun wanita.

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Rabu 10 Januari 2024, Cek Nasib Keuangan Siapa yang Paling Buruk?

Perasaan ini muncul ketika orang tersebut memiliki sebuah keyakinan delusi bahwa ada seseorang yang sangat mencintainya.

Ketika keyakinan delusi itu muncul, orang yang mengalaminya akan merasa ada yang mencintainya meskipun tidak ada bukti nyata.

Menariknya, seorang psikoterapis bernama Gary Tucker menyatakan bahwa kaum hawa atau wanita justru tiga kali lebih mungkin didiagnosis dengan erotomania dibandingkan pria.

Adapun subjek khayalan disini biasanya berada di posisi tinggi atau terkenal misalnya idola ataupun selebriti.

BACA JUGA: 10 PTN Terbaik 2024 Dengan Skor SINTA Tertinggi, Nomor 6 Ada di Sumatera

Istilah erotomania inipun dikenal sebagai gangguan yang membuat seseorang yaki nada orang yang sedang jatuh cinta kepadanya padahal tidak ada bukti bahwa perasaan itu terbalas.

Ada beberapa gejala yang menjadi tanda-tanda seseorang mengalami erotomania selain keyakinan delusinya bahwa ada orang lain yang punya perasaan khusus.

Bahkan ada yang sampai cemburu berlebihan ke target jika ternyata orang yang dikira menyukainya ternyata sudah dekat dengan orang lain.

Ada juga yang sampai mengirim pesan, hadiah atau bahkan menghubungi target hingga stalking ataupun mengikuti orang yang dikira menyukainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: