Ganjar Pranowo Respon Curhat Pupuk saat Panen di Brebes, Siap Penuhi Kebutuhan Produksi dan Jual Petani

Ganjar Pranowo Respon Curhat Pupuk saat Panen di Brebes, Siap Penuhi Kebutuhan Produksi dan Jual Petani

Ganjar Pranowo Respon Curhat Pupuk saat Panen di Brebes, Siap Penuhi Kebutuhan Produksi dan Jual Petani--Instagram @ganjar_pranowo

RADARLAMPUNG.CO.ID-Ganjar Pranowo turut serta dalam panen bawang merah bersama para petani di Desa Kertabesuki, Kecamatan Wanasari, Brebes, pada Rabu, 10 Januari 2024. 

Selama kegiatan panen tersebut, Capres nomor urut 3 ini berdialog dengan petani dan mendengarkan keluhan terkait pupuk dan persoalan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar menegaskan komitmennya untuk memenuhi kebutuhan produksi para petani, termasuk langkah-langkah pasca panen seperti membantu dalam pemasaran hasil panen mereka.

BACA JUGA:Momen Prabowo Subianto Apresiasi Ganjar Pranowo di Debat Capres

Kedatangan Mantan Gubernur Jawa Tengah itu disambut antusias oleh ribuan petani yang bersemangat untuk bertemu dan berfoto bersama mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut. 

Teriakan "Ganjar menang" dan "Ganjar Presiden" terdengar di sepanjang pematang saat Ganjar bersalaman dan berinteraksi dengan petani.

Di area persawahan, Ganjar berdiskusi dengan petani mengenai kondisi pertanian bawang merah, hasil panen, dan harga pasar. 

BACA JUGA:Siap Daftar CPNS 2024, Ini Tahapan Seleksi yang Bakal Diikuti Peserta

Dia menyoroti keluhan petani terkait ketersediaan pupuk subsidi, air irigasi, BBM, dan akses pasar.

Ganjar juga mengunggah kunjungannya ke Brebes dalam akun Instagramnya. 

Dia menyoroti pentingnya Brebes sebagai pusat produksi bawang merah di Indonesia. 

“Inilah daerah yang menjadi tulang punggung utama bawang merah di Indonesia, Brebes. Besarnya potensi yang dimiliki Brebes akan luntur perlahan jika subsidi pupuk tidak tepat, kurang atau bahkan bermasalah,” kata Mantan anggota DPR RI itu.

BACA JUGA:Cek Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 8 Versi Global Terbaru 2024

Menurutnya selama satu jam berbincang dengan para petani bawang di Kertabasuki Brebes itu, salah satunya memang petani curhat masalah pupuk agar bisa beres. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: