Pasca Banjir di Simpang Pematang Pemkab Mesuji Segera Lakukan Normalisasi Sungai

Pasca Banjir di Simpang Pematang Pemkab Mesuji Segera Lakukan Normalisasi Sungai

Pasca Banjir yang terjadi di 6 Desa di Kecamatan Simpang pematang Pemkab Mesuji akan melakukan normalisasi aliran Sungai. Foto Dok BPNB--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pasca Banjir yang terjadi di 6 Desa di Kecamatan Simpang pematang Pemkab Mesuji akan melakukan normalisasi aliran Sungai.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji Maulana kepada radarlampung.co.id Kamis 18 Januari 2024.

Menurut Lana sapaan akrabnya pasca banjir yang terjadi di Simpang pematang kemarin.

BACA JUGA:DWP Unila Gelar Workshop Evaluasi dan Penyusunan Progja 2024

Pihaknya hari ini dari (BPBD) Mesuji mendampingi tim dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) bersama bappelitbangda, dan Dinas PUPR Kabupaten Mesuji melakukan monitoring aliran sungai di Kecamatan Simpang pematang.

Hal tersebut dilakukan sebagai persiapan langkah teknis rencana normalisasi aliran sungai penyebab banjir yang terjadi kemarin.

Menurutnya pihaknya melakukan monitoring ke sungai Way Harapan Jaya, Way Tulung Muara Dua, Embung Simpang Mesuji , kali getek, dan way biawak.

BACA JUGA:Baru 48 Calon Jemaah Haji Lampung Lunas Bipih

Terkait banjir yang melanda di enam Desa kemarin Alhamdulillah sudah surut dan warga sudah beraktivitas seperti biasa. Jelasnya 

Diberitakan sebelumnya Tingginya curah hujan yang melanda wilayah Kabupaten Mesuji, membuat enam desa yang berada di Kecamatan Simpang pematang, terendam banjir.

Yaitu Desa simpang pematang, Desa simpang Mesuji, Desa Jaya sakti, Harapan jaya, Desa Margo makmur dan Desa Aji jaya.

BACA JUGA:Diduga Sengaja Absen, Ormas Sesalkan PT HKKB 'Abaikan' Hearing RTH Way Halim

Banjir tersebut mengakibatkan 63 rumah penduduk terendam dan ratusan hektar persawahan dan perkebunan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: