Unila Utamakan Cetak Lulusan Berkualitas Munuju World Class Campus University

Unila Utamakan Cetak Lulusan Berkualitas Munuju World Class Campus University

Prosesi Wisuda Universitas Lampung (Unila) dipimpin Rektor Prof. Lusmeilia Afriani, Sabtu, 20 Januari 2024.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Lampung (Unila) kembali menggelar rapat senat terbuka dengan mengukuhkan 745 orang Wisudawan/i di GSG Kampus Setempat, Sabtu, 20 Januari 2024.

Pengukuhan wisudawan tersebut dipimping langsung Rektor Unila Prof. Dr. Lusmeilia Afriani dihadiri seluruh tamu undangan yang ada.

Dari total wisudawan tersebut, terdiri atas 4 orang lulusan program doktor, 80 orang lulusan program magister, 604 orang lulusan program sarjana dan 57 orang lulusan program diploma.

"Dengan begitu sampai hari ini Unila telah menyumbangkan lulusan kepada bangsa dan Negara Republik Indonesia  sebanyak 131.485 orang," kata Rektor.

BACA JUGA:Gunakan Jaket Top Gan, Slank Dukung Ganjar Pranowo

Rektor mengatakan, pihaknya selalu memperbaiki berbagai hal penting, diantaranya relevansi kurikulum pendidikan dengan pasar kerja dan penguatan pendidikan karakter, manajemen internal, birokrasi, suasana pendidikan dan keilmuan di setiap program studi. 

"Saat ini Universitas Lampung sedang melaksanakan beberapa program untuk mewujudkan cita-cita Universitas Lampung menjadi World Class University (WCU) dan terus melakukan berbagai persiapan untuk mewujudkan sejumlah program studi agar Terakreditasi Internasional, 1400 besar Dunia. Universitas Lampung di Asia QS Rangking 701-750, Asia Tenggara 117 pada tahun 2024," ungkapnya.

Upaya-upaya peningkatan kualitas pengembangan universitas dan lulusan menunjukkan hasil yang baik, sehingga masyarakat percaya untuk menjalani pendidikan di Universitas Lampung, hal ini ditunjukkan dengan jumlah mahasiswa baru tahun 2023 sebanyak 7.821 orang.

"Semoga upaya tersebut akan terus meningkatkan kualitas lulusan Universitas Lampung. Para wisudawan adalah keluarga besar Universitas Lampung yang sebentar lagi akan berubah status menjadi alumni, oleh karena itu kami meminta untuk mengisi data tracer study, sehingga kami dapat merasakan kebahagiaan Saudara-Saudara dengan tetap mengikuti rekam jejak karir dan penerapan keilmuan dibidang profesi Saudara-Saudara," tandasnya.

BACA JUGA:Mutasi TNI Terbaru, 59 Perwira Angkatan Darat Alih Tugas, Danrem 163/Wirasatya Jadi Kapoksahli Pangdam IX

Diketahui, dalam kesempatan itu juga, Rektor Unila turut memberikan  penghargaan mahasiswa dengan nilai IPK terbaik, dan juga kepada  semua mahasiswa berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: