10 Sekolah Kedinasan Dengan Daya Saing Terketat 2023, Bisa Jadi Referensi Masuk Perguruan Tinggi 2024

10 Sekolah Kedinasan Dengan Daya Saing Terketat 2023, Bisa Jadi Referensi Masuk Perguruan Tinggi 2024

Politeknik Keuangan Negara atau STAN menjadi salah satu sekolah kedinasan terketat 2023, yang bisa dijadikan referensi perguruan tinggi tahun 2024. ILUSTRASI/FOTO TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE PKN STAN--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berikut ini merupakan daftar sekolah kedinasan yang termasuk sekolah ikatan dinas dengan daya saing terketat tahun 2023 lalu.

Ketatnya daya saing pada pendaftaran tahun lalu dapat dijadikan sebagai referensi masuk perguruan tinggi 2024 ini.

Jika ingin memiliki peluang lolos di perguruan tinggi ikatan dinas, maka harus tahu dulu sekolah kedinasan mana yang paling ketat.

Di mana jumlah pendaftarnya tercatat jauh lebih banyak dibandingkan dengan kuota penerimaan yang dibuka.

BACA JUGA:Daftar Sekolah Kedinasan yang Syaratkan Kondisi Mata, Tinggi dan Berat Badan serta Batas Usia

Hal ini harus dilakukan agar kamu mengetahui peluang yang lebih besar, meskipun itu bukanlah perguruan tinggi yang menjadi incaran sejak lama.

Apalagi masing-masing dari sekolah kedinasan pun masuk dalam jenis yang berbeda. Ada yang militer, semi militer dan juga non-militer.

Adapun contoh sekolah kedinasan dengan pendidikan militer yaitu Akademi TNI Angkatan Laut, Akademi TNI Angkatan Darat, Akademi TNI Angkatan Udara hingga Akademi Kepolisian.

Sedangkan sekolah kedinasan semi militer yaitu STIN, POLTEKIP, POLTEKIM, STTD dan juga STMKG. Dan untuk sekolah kedinasan non militer yaitu POLTEK-SSN, PKN-STAN dan juga POLSTAT-STIS.

BACA JUGA:Apa yang Harus Dilakukan Anak Jika Orang Tuanya Durhaka? Begini Nasihat Emas Buya Yahya

Selanjutnya melansir data rekap pendaftaran sekolah kedinasan pada bulan Mei tahun 2023 lalu. berikut ini daftar sekolah kedinasan terketat yang dapat dijadikan referensi saat mendaftar perguruan tinggi ikatan dinas tahun 2024:

1. Politeknik Keuangan Negara – Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN-STAN)

Jumlah Pendaftar: 51.136 

Kuota Penerimaan: 1.100 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: