Disdukcapil Lampung Gencar Jemput Bola Jelang Pesta Demokrasi

Disdukcapil Lampung Gencar Jemput Bola Jelang Pesta Demokrasi

Kepala Disdukcapil Lampung Lukman.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Disdukcapil Provinsi Lampung keliling memantau perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) di kabupaten/kota.

Di mana, saat ini disukcapli kabupaten/kota sedang gencar menyasar perekaman e-KTP pemula maupun masyarakat yang wajib e-KTP namun belum memiliki e-KTP.

Kepala Disdukcapil Lampung Lukman mengatakan, pihaknya mendorong disdukcapil di kabupaten/kota melakukan jemput bola.

Sebab, jelang pemilihan umum KPU telah menetapkan ada beberapa potensial pemilih namun belum memiliki KTP. 

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Didoakan Ulama dan Ribuan Warga Lampung Agar Menang Satu Putaran

"Dari sejak ditetapkan itu kabupaten/kota melakukan percepatan perekaman," ujar Lukman, Senin 22 Januari 2024.

Untuk pemilih pemula yang berdasarkan dengan data pokok pendidikan (dapodik), pihaknya melakukan jemput bola ke sekolah-sekolah.

Jemput bola dilakukan ke sekolah-sekolah mulai dari SMA, SMK, dan MA negeri atau swasta untuk perekaman e-KTP pemula di Provinsi Lampung.

Juga melakukan jemput bola ke masyarakat hingga ketingkat desa untuk menyasar masyarakat yang wajib e-KTP tetapi belum melakukan perekaman.

BACA JUGA:Begini Cara Cek Formasi CPNS 2024 Periode I, Ini Syarat Lengkapnya

"Baik pemula maupun yang sudah dewasa yang belum punya e-KTP juga menjadi sasaran kita supaya dilayanani oleh disdukcapil kabupaten/kota," ujar Lukman, Senin 22 Januari 2024.

Tujuannya, kata Lukman, selain untuk tertib administrasi kependudukan juga untuk menghadapi pesta demokrasi yang ada di tahun 2024.

"Agar pada saat kita melakukan pesta demokrasi semua masyarakat kita tidak terhalang oleh persoalan-persoalan administrasi kependudukan," ucapnya.

Lukman menginformasikan khususnya bagi perekam pemula, bahwa disdukcapil di seluruh Indonesia khususnya di Provinsi Lampung tetap membuka pelayanan pada 14 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: