Safari Politik ke Lampung, Ganjar Pranowo Bertemu KH Soleh Bajuri

Safari Politik ke Lampung, Ganjar Pranowo Bertemu KH Soleh Bajuri

Ganjar Pranowo Bertemu KH Soleh Bajuri di Lampung, Didoakan Menang Pilpres--dok Relawan Ganjar

RADARLAMPUNG.CO.ID-Ganjar Pranowo melanjutkan kunjungannya ke Pondok Pesantren Roudlotussolihin Bumi Restu, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, pada Senin, 22 Januari 2024, dalam rangka safari politiknya. 

Calon presiden nomor urut 3 tersebut mengadakan pertemuan tertutup dengan pengasuh pondok pesantren setempat, KH RM Soleh Bajuri. 

Pertemuan dilakukan sebelum menghadiri acara istighosah dan doa bersama di komplek pesantren. Acara dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan ribuan warga.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Didoakan Ulama dan Ribuan Warga Lampung Agar Menang Satu Putaran

Ganjar Pranowo, yang berada di atas panggung, mendapat informasi dari KH RM Soleh Bajuri bahwa 21 mursyid thoriqoh se-Lampung telah menyatakan dukungan kepada pasangan calon nomor 03, Ganjar-Mahfud. 

Menurut Soleh Bajuri, setiap mursyid memiliki jamaah yang cukup banyak dan akan tetap bersatu dalam mendukung pasangan tersebut.

Dalam doa bersama, KH RM Soleh Bajuri mendoakan agar Ganjar Pranowo bisa memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran. 

BACA JUGA:Update Limit Transaksi BCA dan Biaya Admin Terbaru 2024

Ia menilai mantan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai sosok yang ideal untuk memimpin Indonesia, khususnya dalam menghadapi bonus demografi.

"Hari ini kita mengadakan istighosah dan doa bersama. Pertama, kita mohon kepada Allah SWT agar pemilu berjalan sesuai aturan. Kedua, kita doakan Pak Ganjar yang berpasangan dengan Pak Mahfud MD agar menang dan menjadi presiden," ujar KH RM Soleh Bajuri.

Di sisi lain, Ganjar Pranowo berkomitmen untuk menerapkan Undang-Undang tentang pondok pesantren. 

BACA JUGA:Dapat Nilai Terendah dari Menpan RB, Ini Tanggapan Pemkot Bandar Lampung

Selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, ia telah membuat peraturan daerah (Perda) untuk mendukung implementasi Undang-Undang tersebut.

"Waktu saya masih menjabat Gubernur, saya telah membuat Perda agar UU itu dapat dilaksanakan. Sehingga nantinya semua daerah bisa menjalankan UU itu," ungkap Ganjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: