5 Kuliner Legendaris Samarinda dengan Cita Rasa Otentik, Jaraknya 20-40 Km dari Bandara APT Pranoto

5 Kuliner Legendaris Samarinda dengan Cita Rasa Otentik, Jaraknya 20-40 Km dari Bandara APT Pranoto

Nasi Pecel Bu Sur Ijabah merupakan salah satu kuliner legendaris di Samarinda Kalimantan Timur yang juga dikatakan sebagai Kuliner Hidden Gem Pasalnya berada di dalam Pasar Ijabah tepatnya berjarak sekitar 27,6 km dari Bandar Udara Internasional APT Pran--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jika anda sedang berada di Kalimantan Timur, jangan lewatkan untuk mencicipi kuliner legendaris di Samarinda

Apalagi, beberapa kuliner legendaris berikut ini jaraknya cukup dekat dari Bandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto, Samarinda, Kalimantan Timur. Antara lain yakni: 

1. Nasi Kuning Lana

Nasi Kuning Lana berlokasi di Jalan Cipto Mangunkusomo, Samarinda, Kalimantan Timur. Berjarak 40 km atau sekitar 1 jam 11 menit dari Bandara Udara Internasional APT Pranoto, Samarinda, Kalimantan Timur.

BACA JUGA:KPU Lampung Timur Batalkan 5 Parpol Sebagai Peserta Pemilu 2024, Ini Penyebabnya

Mencicipi kelezatan nasi kuning legendaris di Kota Samarinda akan memberikan pengalaman berwisata kuliner yang berkesan.

Ya, Anda bisa menikmati sepiring nasi kuning yang pulen, disiram dengan bumbu habang dan dilengkapi dengan lauk telur bulat, bisa membuat kamu merasa senang dan kenyang lebih lama setelah menyantapnya.

Selain nasi kuning, ada juga menu best seller lainya yakni lontong sayurnya dengan cita rasa yang otentik.

BACA JUGA:Disdukcapil Lampung Gencar Jemput Bola Jelang Pesta Demokrasi

Baik nasi kuning maupun lontong sayur pakai lauk telur saja sudah nikmat banget. Porsinya pun pas. Auto kenyang sampai siang.

2. Waroeng Mihun Acil Niah 

Waroeng Mihun Acil Niah merupakan salah satu kuliner legendaris di Kota Samarinda Kalimantan Timur. Pasalnya, warung legend ini tetap eksis sejak 1980.

Lokasi Waroenf Mihun Acil Niah cukup strategis, yakni Jalan Muso Salim, Karang Mumus, Kec. Samarinda, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. 

BACA JUGA:Ingat! Pemeriksaan Kesehatan Calon Jemaah Haji Lampung Barat Dipusatkan di RSUDAU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: