Resmi Dilantik, Ini Nama-nama yang Masuk Susunan Kepengurusan PWNU Lampung Masa Khidmah 2023-2028

Resmi Dilantik, Ini Nama-nama yang Masuk Susunan Kepengurusan PWNU Lampung Masa Khidmah 2023-2028

Pelantikan pengurus PWNU Lampung masa khidmah 2023 sampai 2028.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wakil Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH Amin Said Husni melantik pengurus wilayah NU (PWNU) Provinsi Lampung masa khidmah 2023-2028, pada Rabu 24 Januari 2024 di Ballroom Hotel Grand Mercure.

Pada acara tersebut juga turut di-launching Gerakan Keluarga Maslahat NU (GKMNU) oleh Dirjen Bina Masyarakat Islam Kemenag RI Prof. Kamaruddin Amin.

Dalam sambutannya, KH Amin Said Husni mengingatkan tentang makna dari lambang Nahdlatul Ulama kepada seluruh peserta yang hadir.

Lambang NU menurutnya berbentuk bola dunia yang diikuti tali dan seluruh bagian dari bola dunia tersebut dilintasi oleh huruf dot.

BACA JUGA:Dibuka untuk Fresh Graduate, Ini Cara Cek Jurusan Paling Dibutuhkan Pada Seleksi CPNS dan PPPK 2024

Lambang tersebut merupakan simbolisasi dan ekspresi dari tekad NU untuk mewujudkan persaudaraan umat manusia sedunia.

"Jadi bukan hanya untuk lingkungan NU saja tetapi untuk persaudaraan seluruh umat manusia," ujar KH Amin Said Husni.

Hal tersebut pula menurut KH Amin Said Husni yang dijadikan sebagai tema besar dari kepengurusan PBNU periode 2022-2027, yakni merawat jagat dan membangun peradaban.

Di mana, saat ini usia NU telah memasuki 101 tahun. Pelantikan pengurus PWNU Lampung ini bersamaan dengan rangkaian hari lahir NU dengan tema memacu kinerja mengawal kemenangan Indonesia. 

BACA JUGA:Parkir Liar di Masjid Agung Al-Furqon Meresahkan, Pengurus Klaim Tidak Pernah Menarik Biaya

Dijelaskan KH Amin Said Husni, tema tersebut sengaja dipilih oleh PBNU untuk memanfaatkan momentum peringatan Ke-101 Hari Lahir NU.

Sekaligus berpartisipasi aktif sebagai kesadaran politik warga negara Indonesia, yaitu untuk mengawal kemenangan Indonesia dalam pemilu yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Untuk itu dirinya mengajak para jemaah NU dapat mensukseskan peringatan harlah ke 101 NU hingga ke seluruh pelosok Provinsi Lampung. Juga mensukseskan dua program besar NU.

Program pertama adalah konsolidasi secara menyeluruh karena perkembangan NU dari waktu ke waktu begitu pesat. Baik dari segi jumlah struktur kepengurusan maupun dari pertumbuhan jamaah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: