Besok, Mendag Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Natar Dengan Pagu Rp 59 Miliar

Besok, Mendag Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Natar Dengan Pagu Rp 59 Miliar

Mendag RI Zulkifli Hasan dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi usai buka pertemuan tingkat menteri komunitas kelapa Internasional (International Coconut Community/ICC) ke 59 di Hotel Santika Premiere.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan (Zulhas) akan melakukan groundbreaking revitalisasi Pasar Natar, pada Kamis 25 Januari 2024 siang.

Di mana, hasil pantauan dari laman LPSE Kementerian PUPR, pagu yang disiapkan sebesar Rp 59,1 miliar dari APBN.

Rinciannya pada APBN tahun 2023 sebesar Rp 4,7 miliar dan pada APBN tahun 2024 sebesar Rp 54,3 miliar.

Lama waktu pekerjaan selama 300 hari dimulai sejak terbit surat perintah mulai kerja (SPMK) sampai serah terima pertama. Masa pemeliharaan konstruksi selama 180 hari.

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Kapolres Lampung Timur Cek Gedung Satu Atap dan Call Centre

Untuk pemenang tender pembangunan Pasar Natar ini adalah PT Karya Bangunan Mandiri Sejahtera dari DKI Jakarta dengan nilai kontrak Rp 44.421.592.000.

Sebelumnya, Kementerian PUPR telah menganggarkan pagu Rp 1,6 miliar untuk manajemen Konstruksi Pembangunan Pasar Natar yang dimenangkan oleh PT Intimulya Multikencan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lampung Evie Fatmawaty mengatakan, groundbreaking Pasar Natar akan dihadiri Mendag.

Menurut Evie Fatmawaty, revitalisasi Pasar Natar ini merupakan program pusat yang dilakukan oleh Kementerian PUPR.

BACA JUGA:Pemkab Mesuji Lampung Mulai Bahas Usulan Kebutuhan ASN 2024

"Untuk lebih jelas nanti ke pak menteri, karena itu program dari pusat," ujar Evie Fatmawaty.

Jika melihat jadwal kunjungan kerja Mendag Zulkifli ke Lampung, pada Kamis 25 Januari 2024 ada dua lokasi yang bakal disambangi.

Pertama, Mendag Zulkifli terbang dari Jakarta langsung menuju Bandara Taufiq Kiemas kemudian menuju Lumbok Seminung Resort.

Di sana Mendag Zulkifli melakukan launching logo kopi. Kemudian menuju Pasar Natar untuk melakukan groundbreaking revitalisasi Pasar Natar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: