Ada Polwan Cantik Polresta Bandar Lampung di Depan Mesjid, Ada Apa ya?

Ada Polwan Cantik Polresta Bandar Lampung di Depan Mesjid, Ada Apa ya?

Ada Beberapa Polwan Cantik Polresta Bandar Lampung di Depan Mesjid, Ada Apa ya ?. Foto Polresta Bandar Lampung .--

RADARLAMPUNG.CO.ID  - Polisi wanita atau polwan cantik Polresta Bandar Lampung terlihat berada di beberapa lokasi masjid yang ada di Kota Bandar Lampung pada hari Jumat siang , 26 Januari 2024.

Ternyata, kehadiran polwan cantik berhijab Polresta Bandar Lampung di beberapa lokasi masjid guna menghadirkan rasa aman dan khusyuk bagi jemaah ibadah sholat Jumat.

Dari data yang dihimpun Radarlampung.co.id, ada 85 polwan cantik ini meliputi polwan cantik Polresta Bandar Lampung dan 10 Polsek di Bandar Lampung.

BACA JUGA:Pagi-pagi, Orang Normal Menuju Kantor, DS Justru OTW Jeruji Besi

Delapan puluh lima polwan cantik tersebut diterjunkan di 35 masjid terkhusus masjid yang dipinggir jalan. Dimana satu masjid dijaga tiga polwan.

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung, AKP Agustina Nilawati, menyampaikan Polwan Polresta Bandar Lampung melakukan  pengamanan di sejumlah masjid saat pelaksanaan ibadah Sholat Jumat bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman khususnya umat muslim laki laki yang beribadah shalat jumat.

BACA JUGA:Tips Verifikasi Nomor HP saat Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 63

"Polwan Polresta  Bandar Lampung ini dikerahkan untuk menjaga dan mengamankan pelaksanaan sholat Jumat yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat muslim yang sedang melaksanakan umat muslim yang sedang melaksanakan sholat Jumat," ucap AKP Agustina Nilawati pada Jumat siang, 26 Januari 2024.

Pengamanan ini dimulai sebelum  dikumandangkannya azan shalat Jumat, lanjut AKP Agustina Nilawati, Petugas polwan melakukan siaga didepan masjid untuk membantu keamanan dikawasan masjid.

BACA JUGA:Mengenal Sosok Dr. Heri Kuswoyo, Dosen UTI yang Selesaikan 50 Karya Ilmiah

Selain itu, Polwan Polresta juga melakukan pengaturan arus lalu lintas dan membantu penyeberangan pejalan kaki para jamaah.

"Salah satunya membantu menyebrangkan jemaah yang akan menuju masjid, memantau keamanan kendaraan yang terparkir di kawasan masjid dan pengaturan arus lalu lintas di depan masjid," ucap AKP Agustina Nilawati.

AKP Agustina juga menambahkan bahwa pengamanan salat Jumat ini sudah menjadi program polres Bandar Lampung dan dilakukan rutin setiap hari Jumat saat ibadah salat Jumat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: