Pj Bupati Nukman Direncanakan Lantik Ratusan Pejabat di Lampung Barat

Pj Bupati Nukman Direncanakan Lantik Ratusan Pejabat di Lampung Barat

PJ Bupati Kabupaten Lampung Barat, Nukman--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pj Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM malam ini, Senin 29 Januari 2024 akan melantik pejabat eselona II, III  dan IV dilingkungan Pemkab Lampung Barat.

Pelantikan akan dipusatkan di Aula Kagungan Pemkab Lambar sekitar pukul 19.30 WIB.

Dikonfirmasi Pj Bupati Nukman membenarkan bahwa malam ini akan ada pelantikan sekaligus pengukuhan pejabat eselon II, III dan IV.

"Iya nanti malam akan ada pelantikan sekaligus pengukuhan para pejabat dilingkungan Pemkab Lampung Barat. Kenapa kita laksanakan malam hari karena tadi pagi kita menghadiri acara Musrenbang di Kecamatan Sumberjaya dan siang nya ada kegiatan Musrenbang di Kecamatan Kebuntebu sehingga pelantikan akan kita laksanakan nanti malam," ungkap Nukman, Senin 29 Januari 2024.

BACA JUGA:Cerita Dari Daerah Terisolir di Lampung, saat Akses Transportasi tak Juga memadai

Menurut Nukman, pelantikan pejabat dilingkungan Pemkab Lampung Barat tersebut dalam rangka penyengaran sekaligus mengisi kekosongan jabatan.

"Untuk pejabat eselon II kan ada satu yang kosong yaitu jabatan Kepala Dinas Perhubungan, kemudian ada empat pejabat eselon II akan dilakukan pengukuhan karena adanya struktur organisasi baru," ujar Nukman.

Dilain pihak, Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami mengungkapkan, ada ratusan pejabat baik eseloan II, III dan IV maupun pejabat fungsional yang akan dilantik.

"Kalau undangan pelantikan sudah ada dan sudah siap dibagikan," ungkap Ahmad Hikami.

BACA JUGA:Bocoran HP Android yang Kebagian Update ke HyperOS, Ada Xiaomi, Redmi dan POCO

Lanjut dia, dari ratusan pejabat yang akan dilantik tersebut, lima orang diantaranya pejabat eselon II yaitu Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian serta Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah.

"Salah satu dasar akan dilaksanakannya pelantikan dan pengukuhan pejabat dilingkungan Pemkab Lampung Barat yaitu adanya pemberlakukan struktur Organisasi Perangkat Daerah yang baru sejak awal Januari 2024,” pungkas dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: