Pemkab Pesawaran Usulkan 355 Kebutuhan Formasi CPNS dan PPPK

Pemkab Pesawaran Usulkan 355 Kebutuhan Formasi CPNS dan PPPK

Ilustrasi CPNS.-Sumber Foto: Pngtree-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran segera mengusulkan kebutuhan formasi bagi CPNS maupun PPPK tahun 2024 sebanyak 355 formasi.

“Tentunya kalau berbicara kehutuhan banyak, namun kita menyesuaikan yang pensiun, dan anjab ABK. Tempo hari kita sudah rapatkan dan bahas yang dipimpin oleh Pak Sekda menindaklanjuti surat Menpan RB terkait rekrutmen CPNS dan PPPK,” ungkap Ketua Tim Penilai Kinerja Wildan melakui Kepala BKPSDM Pesawaran Awaludin, Minggu 28 Januari 2024.

Dikatakan, pemerintah daerah sifatnya hanya megusulkan. Terkait kuota formasi merupakan kewenangan penuh dari Pemerintah Pusat.

Rencananya, kebutuhan CASN tersebut akan diusulkan 31 Januari ini. “Yang kita usulkan ke pusat ini untuk kebutuhan formasi tahun 2024,” ucapnya.

BACA JUGA:Siswi PAUD Diduga Jadi Korban Pencabulan 3 Pelajar SD dan SMP, Orang Tua Berharap Proses Hukum Bisa Berjalan

Disinggung tahapan rekrutmen CPNS dan PPPK, diakui Mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pesawaran ini, saat ini pihaknya masih menunggu informasi dari Menpan RB.

“Insya Allah 31 Januari ini kita kirimkan usulan kebutuhan formasi ke pusat. Kalau finalisasi kapan rekrutmen dilaksanakan masih menunggu informasi lebih lanjut dari Pemerintah Pusat,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: