Pemkot Bandar Lampung Salurkan Bantuan Beras dari Presiden

Pemkot Bandar Lampung Salurkan Bantuan Beras dari Presiden

Warga Kecamatan Rajabasa mendapatkan bantuan beras Presiden di Kantor Kelurahan Rajabasa Induk, Selasa, 30 Januari 2024.-Foto dok Melida Rohlita/Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung kembali menyalurkan bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Penyaluran bantuan pangan dari Bapanas kali ini dilakukan kepada lima kecamatan yang ada di Kota Tapis Berseri, Selasa, 30 Januari 2024.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana langsung datang memimpin penyaluran beras dari Pemerintah Pusat tersebut ke Kecamatan Rajabasa, Labuhan Ratu, Kedaton, Kemiling, dan Sukarame.

"Alahamdulillah bantuan beras dari Presiden sudah kita salurkan hari ini ke beberapa kecamatan melalui Bulog, dan kecamatan lainnya menyusul," kata Eva di kelurahan Gedong Meneng.

BACA JUGA:Selebgram Adelia Putri Salma Didakwa Pasal Pencucian Uang Narkotika

Menurutnya, pembagian beras ini dilakukan berdasarkan data Pemerintah Pusat kepada Pemkot Bandar Lampung saat ini.

"Insya Allah yang ada datanya kita bagikan, dan nanti ada lagi dari Pemerintah," ujarnya.

Selain itu, kata Eva, Pemkot Bandar Lampung juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari pusat sebesar Rp 100 ribu berupa beras.

"Insya Allah ada lagi nanti, agak banyak, jadi warga Bandar Lampung yang nggak dapat kita beri bantuan Rp 100 ribu itu beras," tukasnya.

BACA JUGA:Baru Sekali Tampil, Smanila Kunci Tiket Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023

Sementara itu, Plt. Kadis Ketahañan Pangan Kota Bandar Lampung M. Yusuf menyebutkan, bantuan beras di Januari 2024 diberikan kepada sekitar 61 ribu penerima manfaat.

"Penerima Bantuan Pangan Kota Bandar Lampung Januari 2024 sebanyak 61.816, masing masing-masing 10 kg," singkatnya seraya menandaskan kecamatan lain juga akan dapat.

Sebelumnya diberitakan, Pemkot Bandar Lampung melalui Dinas Ketahanan Pangan setempat bakal kembali menyalurkan bantuan beras dari Bapanas.

Hal itu diungkapkan M. Yusuf, pada Senin, 22 Januari 2024. Dirinya menyebut Kota Bandar Lampung bakal kembali mendapatkan bantuan beras 10 Kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: