Ketua IKA FKIP Unila Dikukuhkan, Begini Pesannya

Ketua IKA FKIP Unila Dikukuhkan, Begini Pesannya

Pengurus Keluarga Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) dikukuhkan di aula FKIP, Rabu 31 Januari 2024.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pengurus Keluarga Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) dikukuhkan di aula FKIP, Rabu 31 Januari 2024.

Ketua IKA FKIP Unila resmi dijabat Dr. Bustami Zainudin, S.Pd., M.H. yang merupakan anggota DPD RI.

Pengukuhan dilakukan Dekan FKIP Unila Prof. Dr. Sunyono, M.Si. disaksikan Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., ASEAN. Eng.

Bustami menyatakan alumni adalah marketing yang paling efektif dan jitu dalam mempromosikan FKIP Unila maupun Unila. 

BACA JUGA:Musim Hujan, Lampung Timur Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

Bustami bersyukur dari FKIP Unila ini sudah ada paling tidak tiga orang yang pernah memimpin daerah.

"Mulai dari Eddi Sutrisno, saya sendiri, dan adinda Parosil Mabsus. Tidak semua orang dapat amanah dan kesempatan memimpin daerah. Sekarang ini saya juga diberikan kesempatan menjadi anggota MPR RI karena saya sebagai anggota DPD RI," katanya.

Bustami menegaskan IKA FKIP Unila berkomitmen bukan hanya membawa nama Lampung, tapi juga nasional dan global.

"Sebagai anggota Komite II DPD RI, saya juga menjalin hubungan bilateral. Hubungan internasional dengan negara-negara luar. Unila juga perlu menjajaki kerja sama dengan Harvard University. Kita kolaborasi. Nanti saat berkunjung ke sana, nanti secara teknis akan kita bicarakan. Ini juga sebagi tugas DPD RI menjaga nama daerah, harkat martabat daerah, dan adat istiadat daerah. Saya juga bertanggung jawab membawa Lampung lebih baik lagi," ujarnya.

BACA JUGA:Semakin Kuat dan Hebat, BRI Cetak Laba Rp 60,4 Triliun Melalui Pajak dan Dividen

Bustami mengajak semua pengurus IKA FKIP Unila bekerja bersama-sama. Tidak hanya organisasi yang hanya ketuanya bisa berkembang dan maju.

"Kita jalankan semua fungsi-fungsi organisasi. IKA FKIP Unila siap melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab," ungkapnya.

Sementara, Prof. Sunyono mengucapkan selamat kepada pengurus IKA FKIP Unila. Dirinya berpesan untuk mengibarkan IKA FKIP Unila ke seluruh penjuru Indonesia dan dunia.

Sebab, Promosi seluruh prodi di FKIP Unila ini akan lebih efektif lewat IKA FKIP Unila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: