Polres Mesuji Lampung Bagikan Kaporlap Kepada Ratusan Personel Yang Terlibat Pam TPS

Polres Mesuji Lampung Bagikan Kaporlap Kepada Ratusan Personel Yang Terlibat Pam TPS

Bagian Logistik (Bag Log) Polres Mesuji, Lampung, mendistribusikan perlengkapan perorangan lapangan (Kaporlap) kepada personel termasuk Perwira. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bagian Logistik (Bag Log) Polres Mesuji, Lampung, mendistribusikan perlengkapan perorangan lapangan (Kaporlap) kepada personel termasuk Perwira yang terlibat dalam pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024 yang akan di selenggarakan pada Tanggal 14 Februari mendatang.

Kegiatan pembagian tersebut berlangsung selama 4 hari, untuk Personel dan Perwira Polres, di bagikan di Kantor Mapolres sedangkan Personel Polsek dan Polsubsektor, di bagikan langsung di kantor masing masing sekaligus melaksanakan pengecekan inventaris, yang di mulai Tanggal 30 Januari 2024 sampai 02 Februari 2024.

Kabag Log Polres Mesuji AKP Dedi Yohanes mengatakan, Sebanyak 336 personel Polres Mesuji yang terlibat dalam pengamanan langsung di TPS pada Pemilu 2024 mendapatkan Kaporlap.

BACA JUGA:Rincian Lengkap Daftar Gaji PNS 2024, Setelah Naik 8 Persen

Lebih lanjut terang Kabag Log, masing-masing personel yang terlibat dalam pengamanan di TPS mendapat berupa tas serba guna, rolling bed Polri, handuk Polri, Kaos Polri, dan kaos kaki PDL Polri.

 Akan tetapi khusus untuk tas serba guna dan rolling bed, setelah selesai kegiatan pengamanan di TPS akan di simpan di gudang kembali, sebab akan digunakan lagi pada pengamanan Pilkada berikutnya di Tahun 2024.

"Kami mengingatkan kepada seluruh personel yang telah mendapatkan Kaporlap, khusus untuk tas serba guna dan rolling bed harus tetap dijaga kebersihannya, karena setelah selesai kegiatan pengamanan TPS akan di simpan di gudang kembali, dan akan dibagikan lagi saat pengamanan Pilkada berikutnya di tahun 2024 ini," jelasnya.

BACA JUGA:Bawa Kucing Kuwuk, Pemuda Asal Tanggamus Diringkus Polres Lampung Barat

AKP Dedi menjelaskan, pembagian perlengkapan ini sebagai bentuk perhatian dari pimpinan Polri kepada personel yang melaksanakan pengamanan langsung di TPS pada Pemilu 2024 karena Kaporlap yang dibagikan tersebut sangat banyak manfaatnya.

"Kami berharap agar nantinya seluruh personel yang terlibat langsung dalam pengamanan di TPS dapat maksimal mempergunakan perlengkapan yang telah dibagikan, dan tidak ada lagi yang merepotkan warga sehingga dapat fokus dalam pelaksanaan tugas," paparnya

Usai membagikan Kaporlap Giat dilanjutkan dengan mengecek Inventaris di setiap Polsek dan Polsubsektor yang akan di mulai pada Tanggal 30 Januari 2024 sampai 02 Februari 2024.

BACA JUGA:Jaringan Fredy Pratama Diungkap Polda Lampung, Honorer BNNK Lampung Tengah Jadi Kurir dengan Bayaran Rp 2,3 M

"Hari ini Kami turun langsung untuk membagikan perlengkapan dan sekaligus mengecek Inventaris di Polsek Simpang Pematang dan Way Serdang, kemudian Tanggal 31 Januari 2024 giliran Polsek Tanjung Raya dan Polsubsektor Mesuji Pusat. Selanjutnya Tanggal 01 Februari 2024 Polsek Mesuji Timur, dan yang terakhir Tanggal 02 Februari 2024 Polsubsektor Rawa Jitu Utara," ungkapnya.

Dirinya menambahkan, pimpinan Polri mulai dari tingkat Mabes, Polda, Polres hingga Polsek selalu mengingatkan, agar personel Polri selalu bersikap netral dan tidak melakukan politik praktis dalam setiap Tahapan Pemilu 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: