Bhabinkamtibmas di Bandar Lampung Ajak Warga Jaga Kamtibmas, Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif Jelang Pemilu

Bhabinkamtibmas di Bandar Lampung Ajak Warga Jaga Kamtibmas, Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif Jelang Pemilu

Bhabinkamtibmas di Bandar Lampung ajak Warga Jaga Kamtibmas, Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif Jelang Pemilu 2024 . Foto Polresta Bandar Lampung .--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandar Lampung memiliki program tertentu dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang Pemilu 2024.

Salah satunya, Program Cooling System Jelang Pemilu 2024, dimana perkuat peran  Bhabinkamtibmas di Bandar Lampung dilingkungan masyarakat.

Seperti, mengajak warga diwilayah binaan masing masing menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Salah satunya, yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukabumi Indah, Bripka Osef Felkal yang menyambangi warga jalan Pulau Bangka, Sukabumi Indah, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Negri Olok Gading,Aiptu Akhmad Gufron yang menyambangi warga Kelurahan Negeri Olok Gading pada Kamis siang, 1 Februari 2024. 

BACA JUGA:Kebakaran di Dekat Pasar Buat Heboh, Nyaris Sambar Minimarket dan Pos Polisi

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung, Kompol Kurmen Rubiyanto menjelaskan Bhabinkamtibmas sebagai Ujung  tombak dan garda terdepan memiliki peran penting dalam memberikan pemahaman dan edukasi positif kepada masyarakat khususnya dalam menjaga Kamtibmas.

"Hadir ditengah tengah masyarakat, menjadi problem solver, memberikan edukasi dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga kamtibmas," ungkap Kompol Kurmen.

Kompol Kurmen menambahkan bahwa kegiatan sambang yang dilakukan oleh jajaran Bhabinkamtibmas ini  bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan sinergitas antara pihak kepolisian dengan warga masyarakat. 

BACA JUGA:Samsung Beber Kelebihan Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S24 Plus, Apa Saja?

Kompol Kurmen  juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas dan tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang beredar yang belum diketahui kebenarannya. 

Dalam upaya menjaga kamtibmas, anggota Polri, lanjut Kompol Kurmen, khususnya Bhabinkamtibmas juga harus peka dengan perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaannya.

BACA JUGA:Pemilih Disabilitas di Mesuji Lampung Capai 1.160, Dapat Prioritas di TPS

“Harapannya, dengan kegiatan ini, bisa berdampak positif bagi situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya jelang pesta demokrasi Pemilu 2024 yang kian sudah semakin dekat," pungkas Kompol Kurmen. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: