4 Tempat Ibadah Terapung di Indonesia Cocok Jadi Wisata Religi Saat Isra Mi'raj, Nomor 2 di Lampung

4 Tempat Ibadah Terapung di Indonesia Cocok Jadi Wisata Religi Saat Isra Mi'raj, Nomor 2 di Lampung

Masjid Terapung Al-Alam Kendari merupakan salah satu tempat ibadah terapung di Indonesia yang cocok jadi tujuan wisata religi saat Isra Mi'raj . Foto [email protected]

Desain Masjid Amirul Mukminin Makassar Sulawesi Selatan tidak lepas dari campur tangan Muhammad Ramadhan Pumanto. Ia adalah perencana dan perancang desain dari tempat ibadah terapung.

Sehingga, masyarakat muslim yang sedang berkunjung ke Pantai Losari agar dapat kapan saja tetap melaksanakan kewajiban shalat lima waktunya di Masjid Amirul Mukminin.

BACA JUGA:Angka Kriminalitas Tahun 2023 di Pesawaran Naik 74,4 persen

Masjid Amirul Mukminin bercahaya di malam hari dimulai sekitar pukul 17.30 wib. Hal ini sangat menarik perhatian masyarakat Islam maupun non -islam untuk berkunjung dan mengabadikan momen.

Selain, kerlap kerlip cahaya yang menarik, arsitektur yang megah dan menawan, Masjid ini juga menyuguhkan panorama sunset yang elok kala senja.

Hal ini, banyak pengunjung dijadikan spot tersebut spot foto karena Instagramable.

Saat Waktu Sholat tiba, suara imam yang merdu juga menjadi daya tarik tersendiri untuk umat muslim yang berkunjung ke tempat ibadah terapung di Makassar Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Makan Legendaris yang Ada di Jawa Tengah, Ada Sate Buntel Hingga Tengkleng

Memasuki area dalam masjid, rak rak buku yang berisi tumpukan Al Quran yang tersusun rapi, serta kaligrafi arab yang cantik menghiasai dinding dinding masjid.

Jadi, Masjid Amirul Mukminin  bisa dikatakan tempat ibadah terapung yang dapat dijadikan referensi wisata religi saat Isra Mi'raj.

4. Masjid terapung Al-Alam Kendari

Masjid Terapung Al-alam Kendari berlokasi di tengah Teluk Kendari  merupakan salah satu tempat ibadah terapung bisa dijadikan tempat wisata religi Isra Mi'raj.

Tepatnya,  di Jalan Masjid Al Alam, Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA:3 Penginapan Cabin Dieng di Jawa Tengah, Konsep Unik Bak Homestay di Eropa

Bangunan terbagi menjadi bangunan utama masjid, plaza tertutup, dan plaza terbuka.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: