Pasca Debat Terakhir, Prabowo Subianto Pulang Kampung ke Sulawesi Utara Puluhan Ribu Orang Menyambut

Pasca Debat Terakhir, Prabowo Subianto Pulang Kampung ke Sulawesi Utara Puluhan Ribu Orang Menyambut

Pasca Debat Terakhir, Prabowo Subianto Pulang Kampung ke Sulawesi Utara Puluhan Ribu Orang Menyambut--dok tim media prabowo subianto

RADARLAMPUNG.CO.ID-Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, disambut puluhan ribu orang saat berkunjung ke Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, pada hari Senin, 5 Februari 2024.

Kunjungan ini dilakukan sehari setelah debat kelima Pilpres 2024 yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada malam Minggu, 4 Februari 2024.

Langowan memiliki makna istimewa bagi Prabowo karena merupakan tempat asal leluhur keluarga dari pihak ibundanya, Dora Marie Sigar.

BACA JUGA:Makin Berkembang dan Pro Rakyat, Holding Ultra Mikro BRI Berhasil Menaikkelaskan 1,2 Juta Nasabah

Selama di Langowan, Prabowo direncanakan melakukan sejumlah kegiatan, termasuk berziarah dan menabur bunga di makam keluarga Sigar Maengkom, yang merupakan keluarga besar Prabowo.

Selain itu, ia juga berencana mengunjungi Gereja GMIM Sentrum untuk meninjau patung Misionaris Schwarz, patung yang dipugar oleh Prabowo sebagai sumbangan pribadi untuk masyarakat Kristen Minahasa.

Prabowo kemudian melanjutkan kegiatan dengan menyapa masyarakat Langowan yang telah menunggunya dengan setia di Lapangan Schwarz sejak pagi.

BACA JUGA:Skandal Kasus 'Esek-esek', Oknum Anggota DPRD Lampung Barat Resmi Ditetapkan Tersangka

Kehadiran Prabowo di kampung halaman ibunya menarik perhatian masyarakat sekitar. 

Selain memadati Lapangan Schwarz, warga Sulawesi Utara bahkan bersiap-siap menyambut kedatangan Prabowo di sepanjang jalan dari Bandara Sam Ratulangi, Manado hingga Langowan.

Teriakan "Prabowo" bergema di sepanjang jalan tersebut. Mereka juga mengenakan beragam atribut pendukung, seperti kaos dengan gambar wajah Prabowo dan membawa bendera-bendera partai.

Sambutan untuk Prabowo semakin meriah dengan diputarnya lagu-lagu yang sangat identik dengan pasangan Prabowo-Gibran, seperti lagu 'Oke Gas, Prabowo-Gibran Paling Pas'. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: