Mahasiswa PMM UTI Berikan Pengabdian dengan Mengajar di SDN 1 Teluk Pandaan

Mahasiswa PMM UTI Berikan Pengabdian dengan Mengajar di SDN 1 Teluk Pandaan

Foto dok UTI for Radar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar kegiatan kontribusi sosial di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Teluk Pandan, Hanura, Pesawaran, belum lama ini.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program yang dilaksanakan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) UTI angkatan 3 yang diketuai Hisyam Nur Harsqy.

Kata Hisyam, hal ini adalah bentuk dari kontribusi sosial yang juga menjadi bagian integral dari Modul Nusantara, menunjukkan komitmen UTI dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

"Salah satu bentuk kontribusi sosial yang dilaksanakan adalah melalui program Kampus Mengajar (KM)," katanya.

BACA JUGA:Rayakan HUT Gerindra ke 16, Prabowo Subianto Berharap Partai yang Didirikannya Berkontribusi untuk Bangsa

Dalam pelaksanaan KM, mahasiswa dibagi menjadi empat tim, yakni tim teknologi, tim literasi numerasi, tim Bahasa Inggris, dan tim olahraga. 

Setiap tim memiliki tugas mengampu rombongan belajar kelas 1, 2, dan 3 di SDN 1 Teluk Pandan.

Kegiatan ini melibatkan partisipasi 200 siswa dan berlangsung dari jam 08.00-11.00 WIB, menciptakan suasana pembelajaran yang penuh semangat dan interaktif.

"Melalui Kontribusi Sosial ini, UTI berharap dapat memberikan manfaat nyata bagi perkembangan pendidikan di SDN 1 Teluk Pandan serta memperkuat ikatan sosial antara mahasiswa dan masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:Bukti Keberpihakan Pada Ekonomi Kerakyatan, Kredit UMKM BRI Tembus Rp 1.068,7 Triliun

"Semangat berbagi pengetahuan dan keterampilan menjadi ciri khas kegiatan ini, menciptakan momentum berharga bagi pertumbuhan bersama di tengah-tengah komunitas pendidikan," sambungnya.

Dalam satu kesempatan, Dosen Modul Nusantara, Dr. Afrianto menyatakan bahwa kegiatan kontribusi sosial ini merupakan perwujudan dari bakti generasi muda (mahasiswa) terhadap pendidikan di Indonesia walaupun dalam scope satu sekolah.

Selain itu, pihak sekolah pun menyambut baik kegiatan. Kepala Sekolah, Meliana, S.Pd., mengungkapkan bahwa sekolah akan selalu mendukung kegiatan KM seperti ini karena dapat memberikan nuansa belajar bagi para siswa.

Terlebih ketika para mahasiswa yang masuk kelas dan melaksanakan pembelajaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: