Kabar Baik, Pemerintah Akan Bangun Jalan Tol Pelabuhan Panjang-Lematang

Kabar Baik, Pemerintah Akan Bangun Jalan Tol Pelabuhan Panjang-Lematang

Kepala Dinas BMBK Lampung M Taufiqullah.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung telah mengikuti rapat pembahasan dokumen besic desain jalan tol Pelabuhan Panjang-Lematang.

Rapat tersebut berlangsung, pada Senin 5 Februari 2024 lalu di ruang rapat direktorat jalan bebas hambatan gedung Bina Marga, Jakarta.

Kepala Dinas BMBK Lampung M. Taufiqullah mengatakan, rencana pembangunan jalan tol tersebut saat ini masih tengah tahap perencanaan besic desain untuk memperkirakan berapa pembiayaannya dan lainnya.

Selanjutnya baru tahap detail desain yang biasanya langsung dilakukan pelaksanaannya dengan pihaknya yang akan mengerjakannya.

BACA JUGA:Harimau Sumatera Terekam di Jalinbar TNBBS Krui-Tanggamus, TNBBS Sampaikan Imbauan Untuk Masyarakat

"Karena tol itu biasanya setelah perencanaan langsung pelaksanaan. Jadi siapa yang dapat langsung perencanaan dan pelaksanaan," ujar M. Taufiqullah, Minggu 11 Februari 2024.

Kata M. Taufiqullah pembangunan jalan tol Pelabuhan Panjang-Lematang ini merupakan proyek dari pemerintah pusat.

Sehingga, dirinya belum bisa memastikan kapan mulai ground breaking maupun trase jalan tol Pelabuhan Panjang-Lematang ini.

"Saya belum bisa memastikan karena wilayah itu pusat. Begitu juga dengan trasenya masih dalam kajian," ucapnya.

BACA JUGA:Mayor Teddy Viral, Bantu Pendukung Prabowo Pingsan di GBK, Ini Tanggapan Netizen

"Tapi berdasarkan informasi kita dapat batch 2. Artinya setelah tol yang batch 1 selesai baru mulai lagi batch ke 2. Batch 2 bentar lagi. Sebab yang batch 1 sudah hampir selesai semua," sambungnya.

Disinggung apakah pembangunan jalan tol Pelabuhan Panjang-Lematang akan terlaksana dan tidak akan dibatalkan, dirinya memastikan akan terlaksana.

"InsyaAllah tidak akan dibatalkan kalau kita tidak terkena pandemi atau wabah-wabah yang lain. InsyaAllah pembangunan infrastruktur sesuai rencana," tuturnya.

Lanjut M. Taufiqullah, pembangunan jalan tol ini tidak lain untuk menghubungi koneksi antara tol trans sumatera dengan Pelabuhan Panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: