Pemkot Metro Berencana Bangun Lubang Resapan Air Atasi Permasalahan Banjir

Pemkot Metro Berencana Bangun Lubang Resapan Air Atasi Permasalahan Banjir

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Lampung, berencana akan membangun lubang resapan air di sejumlah lokasi. Foto Ruri--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) METRO, Lampung, berencana akan membangun lubang resapan air di sejumlah lokasi.

Hal tersebut dilakukan guna mengatasi permasalahan banjir yang biasanya terjadi di beberapa lokasi di musim penghujan.

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, lubang resapan air biasanya mampu mengatasi banjir. Karena itu, pihaknya berencana akan membangun resapan air.

"Pembangunan lubang resapan air ini dapat mengatasi banjir yang kerap terjadi. Salah satunya ya di seputar Jalan Raya Stadion, Kelurahan Tejo Agung, Kecamatan Metro Timur," kata dia.

BACA JUGA:Daftar Mobil Matic 2024 yang Punya Mesin Paling Bandel dan Tangguh Di Perjalanan

Dikatakannya, nanti, dengan adanya lubang resapan air, dapat membantu mempercepat proses laju air sampai masuk ke dalam drainase.

Sehingga, laju air ke drainase tidak terkendala, dan mampu mencegah terjadinya genangan air.

"Dengan begitu penyerapan air akan menjadi lancar,” imbuhnya.

Namun, meski demikian, untuk membangun lubang resapan air tersebut diperlukan sinergi antara warga setempat supaya bisa terlaksana dengan baik.

BACA JUGA:Kabar Baik, Pemerintah Akan Bangun Jalan Tol Pelabuhan Panjang-Lematang

"Memang perlu adanya komunikasi antara pihak pamong dan pihak tempat usaha, dengan komunikasi yang baik, dan akan dibuatkan lubang resapan genangan air. Sehingga banjir di titik ini bisa teratasi juga di lokasi lainnya," kata Wahdi.

Terpisah, Lurah Tejo Agung, Retno Muryani menyampaikan, pihaknya tentu akan berkoordinasi dengan camat untuk penanganan banjir di wilayahnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memetakan lokasi-lokasi yang kerap terjadi genangan air.

"Kami akan berusaha mencari solusi terbaik untuk pengentasan banjir ini. Apalagi, sudah ada drainase yang langsung menuju ke arah sungai. Jadi ya kita berharap, aliran air akan lancar dan tidak ada hambatan lagi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: