RMD Header Detail

Ada Peran Agen BRIlink dan BRImo, Kisah Sukses Desa Daeena Gorontalo Tingkatkan Inklusi Keuangan

Ada Peran Agen BRIlink dan BRImo, Kisah Sukses Desa Daeena Gorontalo Tingkatkan Inklusi Keuangan

Ada Peran Agen BRIlink dan BRImo, Kisah Sukses Desa Daeena Gorontalo Tingkatkan Inklusi Keuangan --dok Kementerian PDT

Layanan ini membantu masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan tanpa harus datang ke kantor cabang BRI yang jaraknya cukup jauh dari desa. 

BACA JUGA:Referensi HP Android Murah 1 Jutaan Dalam Seri ltel P55T, Cek Spesifikasinya

Selain itu, layanan perbankan BRImo juga digunakan oleh warga untuk berbagai transaksi, seperti pembayaran tagihan dan top-up saldo dompet digital.

Meskipun Desa Daenaa merupakan wilayah blank spot yang sulit mendapatkan jaringan internet, Pemerintah Desa Daenaa menyediakan anggaran untuk pembangunan infrastruktur internet. 

Hal ini memungkinkan masyarakat tidak hanya melek perbankan, tetapi juga memanfaatkan layanan perbankan, khususnya mobile banking, secara optimal.

BACA JUGA:Nasihat Emas Syekh Ali Jaber Tentang 4 Amalan yang Bisa Bikin Kita Dikejar Rezeki

Dengan kegigihan masyarakat dalam mengembangkan potensi daerah, dukungan BUMDes, pemanfaatan layanan perbankan, dan pembangunan infrastruktur internet, Desa Daenaa berhasil masuk sebagai finalis pada ajang Nugraha Karya Desa BRILiaN 2023 yang digelar BRI. 

Melalui program pemberdayaan desa ini, diharapkan Desa Daenaa terus maju, mandiri, sehat, dan sejahtera.

Masyarakat desa di seluruh Indonesia juga dapat mengikuti jejak Desa Daenaa dengan menjadi peserta Program Desa BRILiaN tahun berikutnya melalui kantor BRI Unit dan Mantri BRI Unit terdekat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: